Home / Berita / Daerah / PKPU-HAI Uni Emirat Arab Bangun Sarana Air Bersih

PKPU-HAI Uni Emirat Arab Bangun Sarana Air Bersih

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
PKPU dan Human Apple International (HAI) Uni Emirat Arab membangun sarana water sanitation di desa Pesarean, Kecamatan Cibunghulang, Bogor - Foto: PKPU
PKPU dan Human Apple International (HAI) Uni Emirat Arab membangun sarana water sanitation di desa Pesarean, Kecamatan Cibunghulang, Bogor – Foto: PKPU

dakwatuna.com – Bogor.  Sulitnya akses air bersih di sebagian wilayah Bogor mendorong Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU dan Human Apple International (HAI) Uni Emirat Arab membangun sarana water sanitation.

Peresmian dilakukan Selasa (11/3/2014). Hadir dari  Human Apple International Kultsum Ali Ubaid, Multaqa Ahibbah, Ummu Muhammad sedang dari PKPU  Irpan Sutowo.

Sarana air bersih itu dibangun di tiga titik  kurang lebih 10 hari lalu. Dua sarana watsan di desa Pesarean, Kecamatan Cibunghulang dan satu sarana watsan lagi di desa Situ Iduk, Kecamatan Pamijahan.

Vina Anggraeni selaku Koordinator Program Water Sanitation HEN PKPU mengatakan, pada  titik–titik tersebut  masyarakat merasa sulit mendapatkan air bersih. Untuk aktivitas sehari-hari mereka hanya menggunakan air sawah di sekitar rumah.

“PKPU dan donatur berharap sarana watsan yang telah terbangun dapat bermanfaat bagi masyarakat dan semoga masyarakat bisa menjaga dengan baik sarana tersebut ,” katanya.

Masyarakat sangat berterimakasih  kepada PKPU dan mitra yang telah mendirikan sarana watsan di wilayah Cibunghulang dan Pamijahan Kabupaten bogor. Mereka berharap adanya program watsan tersebut, kebutuhan  air bersih di wilayah yang kekurangan air bersih  bisa tercukupi .

“Terimakasih kepada PKPU dan Donatur yang telah membangun sarana sumur di wilayah kami. Dengan adanya sumur ini, warga kami tidak kesulitan lagi untuk mendapatkan air bersih. Semoga di musim kemarau pun air sumur tetap bisa digunakan”, ucap Ujang, penanggung jawab wilayah Batu Beulah, Kabupaten Bogor.

Progam Watsan atau water sanitation merupakan program PKPU yang dibangun untuk masyarakat umum yang berupa penyediaan air bersih. Program ini bertujuan untuk menyediakan air bersih kepada masyarakat yang sulit mendapatkan air bersih dan layak untuk dikonsumsi.(kis/pkpu/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Sukismo
  • masri

    semoga apa yang diperbuat pkpu semoga banyak manfaatnya bagi masyarakat ramai saya juga pernah jadi relawan pkpu di mentawai

Lihat Juga

Prosmiling (Program Kesehatan Masyarakat Keliling) di Desa Pasarean Kecamatan Pamijahan, Kampung Sindang Asih, Bogor, Ahad (13/11/2016). (Dita/Putri/PKPU)

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor

Organization