Home / Berita / Internasional / Afrika / Atas Permintaan Kairo, Saudi Tangkap Anggota Ikhwanul Muslimin Mesir

Atas Permintaan Kairo, Saudi Tangkap Anggota Ikhwanul Muslimin Mesir

Tentara pro kudeta menagkap anggota ikwanul muslimin (ilustrasi) - Foto: islampos.com
Tentara pro kudeta menagkap anggota ikwanul muslimin (ilustrasi) – Foto: islampos.com

dakwatuna.com – Kairo.  Arab Saudi dan Kuwait telah menangkap dua anggota Ikhwanul Muslimin Mesir atas permintaan Kairo karena diduga melakukan kekerasan di Port Said sebelum melarikan diri ke luar negeri. Demikian disampaikan kantor kejaksaan Mesir pada Rabu.

Penangkapan ini adalah kasus pertama yang dilaporkan sekutu Teluk Mesir yang menahan anggota kelompok Islam itu.

Arab Saudi dan Kuwait adalah salah satu negara Teluk yang telah memompakan milyaran dolar ke Mesir sejak tentara menggulingkan Presiden terpilih Muhammad Mursi dari kubu Islam Juli.

“Kantor jaksa penuntut umum telah menerima pemberitahuan penangkapan Akram al-Shaer oleh Kerajaan Arab Saudi dan tuduhan atas Mohamed al-Qabouti oleh negara Kuwait,” kata kantor itu dalam sebuah pernyataan.

”Orang-orang itu dituduh menghasut pembunuhan warga dan pengumpulan massa untuk masuk ke kantor polisi dan menghancurkan properti di kota Port Said pada tahun 2013,” kata pernyataan itu.

Mesir menuduh Ikhwan sebagai organisasi teroris pada Desember, meningkatkan tindakan keras negara pada kelompok itu. Ratusan anggota dan pendukung kelompok tersebut telah tewas. Ribuan lainnya, termasuk kepemimpinan gerakan, berada di penjara.

Riyadh mengambil langkah yang sama untuk menyatakan kelompok itu organisasi teroris pada Jumat. Kuwait adalah rumah yang lebih terbuka bagi lingkungan politik yang dekat dengan Ikhwanul, namun belum menyatakan hal itu.

Kedua negara telah mendukung pemerintah kudeta Mesir dan mengirim milyaran dolar untuk membantu menopang ekonomi mereka.

Shaer adalah kepala komite kesehatan di parlemen Mesir selama kepresidenan Mursi. Qabouti adalah anggota kurang dikenal dari kelompok itu. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Sejuki

    Bener-bener antek-antek Dajjal…!!! Menantang laknat Allah. Luar biasa berani dan sombongnya…!!!

  • Helmi

    langkah awal keruntuhan para tiran

  • Muhamad Soleh

    Apabila setan kekuasaan sudah merasuki jiwa Iblis berbentuk manusia, maka arogansi kesombongan dan keserakahan bgitu juga kezaliman bisa mereka lakukan, buktinya kerajaan Arab saudi dan kuwet, mreka tkut kehilangan tahta dunianya, Dasar Dazal La’natullah !!!

  • Siti Mulyanah Rifai

    Kiamat sebentar lagi…. persiapkan diri kita sebaik2nya…

Lihat Juga

Nelayan Palestina ditangkap penjajah Israel. (islammemo.cc)

Mesir Tangkapi Nelayan Palestina dan Menyerahkannya ke Israel