Topic
Home / Berita / Nasional / Relawan RZ Berbagi Ilmu Ke 185 Sekolah di 32 Kota

Relawan RZ Berbagi Ilmu Ke 185 Sekolah di 32 Kota

Siswa Siswi SDN 03 Tegal Gede Jember melakukan games bersama relawan Inspirasi RZ - Foto: RZ
Siswa Siswi SDN 03 Tegal Gede Jember melakukan games bersama relawan Inspirasi RZ – Foto: RZ

dakwatuna.com – Bandung. Aksi Relawan Goes to School, berbagi semangat dan inspirasi untuk anak Indonesia yang dilaksanakan Relawan Inspirasi RZ (Rumah Zakat) dilaksanakan sejak 2013 lalu. Selama tahun 2013 hingga kini aksi Relawan Goes To School telah memberikan senyuman kepada  26.375 siswa di 185 sekolah di 32 kota di Indonesia.

Kegiatan ini intensif dilaksanakan setiap bulan bekerja sama dengan sekolah dasar, dengan menghadirkan para praktisi dari berbagai macam profesi antara lain polisi, dokter, fotografer, dan pembuat game komputer. Aksi ini bertujuan untuk menebar semangat dan optimisme kepada siswa sekolah dasar dalam belajar dan meraih masa depannya.

Herlan Wilandari selaku koordinator nasional Relawan Inspirasi RZ menuturkan “Kami memberikan kesempatan kepada para professional untuk berbagi pengalamannya kepada para generasi penerus, terutama anak sekolah dasar.”

Selain mendengarkan pemaparan dari para profesional siswa juga diajak aktif dalam kegiatan simulasi meraih cita-cita. Seperti di SDN 03 Tegal Gede Jember, setelah diberikan materi tentang vertikultural siswa diajak langsung praktik menanam dengan sistem vertikultural, menggunakan pipa sebagai solusi berkebun di lahan sempit.

Siswa dibagi menjadi empat kelompok yang masing-masing didampingi oleh dua orang relawan. Untuk menambah keceriaan serta kreativitas siswa, dilakukan games antar kelompok dan pembagian hadiah.

“Acaranya seru banget. Senang bisa belajar menanam bunga dalam pipa dan bisa bermain-main dengan teman-teman,” ujar Anita Putri salah seorang siswa yang turut serta dalam kegiatan Relawan Goes To School ini. (RZ/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Relawan Nusantara Jakarta Timur Gelar Indonesia Mendongeng 6

Figure
Organization