Home / Berita / Daerah / Dedeh, Ibu Pembunuh Bayi: Anak Saya Sudah Ada Di Surga

Dedeh, Ibu Pembunuh Bayi: Anak Saya Sudah Ada Di Surga

Dedeh Uum Fatimah (38), tersangka pembunuh anak kandungnya Aisyah Vani (2) - Foto: detik.com
Dedeh Uum Fatimah (38), tersangka pembunuh anak kandungnya Aisyah Vani (2) – Foto: detik.com

dakwatuna.com – Bandung.  Dedeh Uum Fatimah (38), ibu yang membunuh anak kandungnya sendiri, Aisyah Vani (2), menjalani pemeriksaan kejiwaan yang dilakukan oleh tim psikiater Polda Jawa Barat selama hampir 2 jam di Mapolres Cimahi, Rabu (12/3/2014).

Kepala Polrestabes Bandung, AKBP Erwin Kurniawan menjelaskan, dalam proses pemeriksaan yang dilakukan dengan metode wawancara tersebut, Dedeh mengaku sudah tenang lantaran anaknya kini sudah bahagia di surga.

“Dia mengakui dia mengatakan menyesal. Tapi apa boleh buat, ketika saya menyesal anak saya sudah berada di surga, sudah bermain-main di sana, jadi saya tenang lagi,” kata Erwin menirukan ucapan Dedeh di Mapolres Cimahi, Rabu sore.

Selain itu, Dedeh juga mengungkapkan bahwa dia dan suaminya pernah gagal dalam berbisnis sewa bangunan. Menurut dia, kata Erwin, hal tersebut yang menyebabkan Dedeh dan suaminya, Kasito, terlilit utang.

“Ada bisnis, ada kekecewaan kenapa bisnis itu gagal. Sejauh ini dari pengakuan bisnisnya tentang perumahan. Jadi suaminya ambil rumah kemudian dia kontrakkan rumahnya. Tapi akan kita dalami lagi,” akunya.

Selain itu, Dedeh yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka juga mengungkapkan bahwa salah satu sanak saudaranya pernah mengalami gangguan kejiwaan.

“Dia juga mengatakan pernah ada keluarganya masuk rumah sakit jiwa, tapi sudah sembuh lagi,” pungkas Erwin.

Dedeh Uum Fatimah adalah seorang ibu yang tega membunuh bayinya, Aisyah Vani (2), dengan cara menenggelamkannya di dalam tangki air. Dedeh melakukan perbuatan itu di rumahnya di RT 05 RW 22 Kampung Cijeungjing, Desa Kertamulya, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (11/3/2014) subuh. (kompas/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 5,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Sejuki

    Gilaaaaaaaa………!!!!!!!!!!!!!!

Lihat Juga

Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Seharusnya Lebih Berikan Solusi daripada Kontroversi