Home / Berita / Internasional / Asia / Konflik Teluk Semakin Kuatkan Rezim Asad di Suriah

Konflik Teluk Semakin Kuatkan Rezim Asad di Suriah

Basyar Asad, diktator Suriah (islammemo)
Basyar Asad, diktator Suriah (islammemo)

dakwatuna.com – Damaskus. Krisis di Suriah sudah memasuki tahun keempat, namun perkembangan dalam dan luar negeri Suriah menunjukkan semakin kuatnya posisi rezim Basyar Asad. Kesimpulan yang mungkin mengecewakan para pejuang revolusi Suriah ini disebutkan Abdul Bari Athwan dalam situs raialyoum.com, edisi Selasa (11/3/2014) kemarin.

Menurut Athwan, di antara sebab yang sangat berpengaruh menguatkan posisi rezim Asad adalah konflik politik beberapa negara Teluk. Konflik itu telah memecah koalisi yang menentang rezim Asad, dan mendanai perlawanan rakyat di Suriah. Konflik tersebut diperparah dengan langkah Arab Saudi memasukkan jamaah Ikhwanul Muslimin ke dalam organisasi teroris. Hal ini tentunya akan turut melemahkan posisi Ikhwanul Muslimin di dalam Suriah yang berperan cukup dalam perlawanan.

Selain itu, saat ini dunia internasional lebih berkonsentrasi menghadapi krisis Ukraina yang semakin memanas dan memberikan ancaman akan terjadinya Perang Dingin yang baru. Krisis Suriah tidak lagi menjadi perhatian utama dunia. Politik Turki yang bisa dilihat dari aksi-aksi Erdogan dalam menentang kekejaman rejim Asad juga terasa berkurang bargainingnya karena disibukkan dengan permasalahan internal terutama dengan semakin dekatnya pemilu. (msa/dakwatuna/raialyoum)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • m.mustafid

    Rezim yg zalim betapa kuat pun akan runtuh juga karena perjungan rakyat tanpa pamrih yg tak kenal lelah & menyerah.

  • Paga Nagari

    Suriah akan menang dalam menghadapi teroris dan Bashar Ashad akan tetap kuat, karena rakyat mendukungnya, suriah beda dgn negara arab lain , negara ini dari dulu tidak bergantung dgn amerika, negara ini lebih mandiri krn banyak potensi dari dalam negerinya, sehingga serangan dari luar akan sulit menembusnya, pemberontakan lebih banyak didominasi para teroris dari luar, sekarang negara pendukungnya sibuk dg urusan masing2…

    • a kolah

      liat. YouTube …Assad mendelgasikan sebagai tuhan ….masih mau kaw bela ….

      • Paga Nagari

        Untuk membuktikan asad itu tuhan bukan dari you tube mas, apa tuhan ente juga muncul di you tube…sudah kehabisan cara ya buat fitnah bashar asad

Lihat Juga

Erdogan Kembali Kecam As-Sisi, Hubungan Mesir-Turki Kian Menegang