Home / Berita / Internasional / Amerika / Analisa CIA, Pilot MH370 Bunuh Diri

Analisa CIA, Pilot MH370 Bunuh Diri

Direktur CIA John Brennan - Foto: voaindonesia.com
Direktur CIA John Brennan – Foto: voaindonesia.com

dakwatuna.com – Washington .  Hilangnya pesawat Malaysia Airlines masih memicu spekulasi penyebab insiden tersebut. Direktur CIA John Brennan, tidak mengesampingkan kecurigaan pilot melakukan tindakan bunuh diri.

“Pihak berwenang terus menyelidiki kemungkinan bahwa pilot dari pesawat Malaysia Airlines (nomor penerbangan) MH370 melakukan tindak bunuh diri,” ujar Direktur CIA John Brennan, seperti dikutip Daily Mail, Rabu (12/3/2014).

“Saya kira tidak bisa meninggalkan satu teori apa pun,” tutur Brennan, ketika ditanya perihal pilot Zaharie Ahmad Shah kemungkinan melakukan bunuh diri.

Pendapat dari Brennan ini dikeluarkan setelah pihak berwenang Malaysia melakukan pemeriksaan profil psikologi terhadap seluruh penumpang yang berada di pesawat nahas itu. Teori ini bisa memberi penjelasan mengenai hilangnya pesawat dari radar, mengingat pilot bisa dengan mudah mematikan pemancar sinyal sebelum hilang.

“Saat ini kita harus sabar dan menunggu pihak berwenang untuk melakukan penyelidikan. Ada banyak pertanyaan. Siapa yang memiliki kemampuan untuk mematikan pemancar? Bagaimana tindakan semacam itu tidak terdeteksi?” jelas mantan penasihat anti-teror Presiden Barack Obama tersebut.

Sebelumnya Brennan mengatakan, dugaan teroris tidak bisa diabaikan dalam insiden hilangnya pesawat Malaysia Airlines. Brennan menilai nasib pesawat itu sebagai misteri.

Brennan menyebutkan ada laporan pihak yang mengklaim bertanggungjawab atas hilangnya penerbangan MH370 itu. Tetapi dirinya menilai klaim itu tidak bisa dikonfirmasi. (faj/okezone/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 6,20 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • isti nurasyiah

    segala kemungkinan bisa saja terjadi, berbagai spekulasi yang dikatakan para ahli menambah daftar panjang kenapa pesawat malaysia airlines ini bisa hilang. Semuanya berharap yang terbaik untuk para kru dan penumpang.

Lihat Juga

Pesawat militer Rusia. (islammemo)

Anggota Pasukan Udara Rusia Bunuh Diri di Suriah

Organization