Home / Berita / Daerah / Danamon Simpan Pinjam Rayakan Ultah Bersama Anak Korban Erupsi Kelud

Danamon Simpan Pinjam Rayakan Ultah Bersama Anak Korban Erupsi Kelud

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Tim DSP dan Relawan PKPU berbagi keceriaan dengan anak-anak korban erupsi Kelud - Foto: PKPU
Tim DSP dan Relawan PKPU berbagi keceriaan dengan anak-anak korban erupsi Kelud – Foto: PKPU

dakwatuna.com Malang.   Dalam rangka  ulang tahun ke-10, Danamon Simpan Pinjam (DSP) Region Malang  bekerja sama dengan PKPU Malang berbagi kebahagiaan bersama dengan 100 anak-anak korban erupsi Kelud yang dipusatkan di  Madrasah dusun Kutut, desa Pandansari, Kec. Ngantang Kab. Malang, Sabtu (8/3/2014).

Tim DSP dan tim relawan PKPU membagikan paket makanan dan minuman, serta menyerahkan bantuan secara simbolisasi yakni paket perlengkapan sekolah dan seragam.

DSP juga mendatangkan dua badut untuk menghibur anak-anak. Ini membuat anak-anak  terhibur dan tidak menyangka akan didatangi kedua badut tersebut. Beberapa saat muncul mereka berteriak histeris dengan tawa yang seakan mengatakan mereka baik-baik saja.

Tidak hanya itu, di hadapan anak-anak korban erupsi, mereka melakukan potong tumpeng yang dilakukan pimpinan DSP Region Malang SEMM Head (RSH), RN Sutoto.

“Tujuan HUT DSP ke-10 diadakan di daerah bencana menyesuaikan dengan tagline DSP “Sedekat Sahabat Sehangat Keluarga,” kata  RN Sutoto.

Dikatakannya, adanya letusan Kelud, mendorong pihaknya berinisiatif  di daerah bencana agar bisa membantu warga yang  membutuhkan. “Dengan  do’a bersama ini akan membuat keadaan masyarakat daerah bencana khususnya bisa segera pulih dan DSP semakin jaya,” katanya.

DSP bekerja sama dengan perusahaan konfeksi Purnama yang berada di Surabaya melalui PKPU menyalurkan kurang lebih 100 paket seragam sekolah, 100 paket alat-alat sekolah & kaos, 150 paket handuk dan kaos untuk dewasa. Bantuan lain yang diberikan adalah  mie instan, 100 paket nasi kotak, 100 paket nasi buat anak-anak, 10 karton air mineral botol, hadiah untuk lomba dan lain-lain.

Untuk mendatangi lokasi bencana bukan perkara yang mudah. Awalnya  DSP tidak boleh masuk  namun setelah  bernegosiasi dengan aparat setempat tim DSP diperbolehkan menuju tempat acara dengan naik mobil truk TNI.  (kis/pkpu/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Sukismo

Lihat Juga

Prosmiling (Program Kesehatan Masyarakat Keliling) di Desa Pasarean Kecamatan Pamijahan, Kampung Sindang Asih, Bogor, Ahad (13/11/2016). (Dita/Putri/PKPU)

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor