Topic
Home / Berita / Nasional / Hidayatullah Bertekad Wujudkan Miniatur Peradaban Islam

Hidayatullah Bertekad Wujudkan Miniatur Peradaban Islam

LOGO-HIDAYATULLAHdakwatuna.com – Jakarta.  Organisasi masyarakat (Ormas) Islam Hidayatullah bertekad akan mampu mewujudkan kehidupan islami di seluruh kampusnya.

Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi nasional yang diadakan di Surabaya, Jumat-Ahad, 7-9 Maret lalu. Hidayatullah memiliki 300 kampus. Namun, tujuh kampus tercatat sebagai kampus utama.

Kampus tersebut berada di Batam, Medan, Depok, Surabaya, Balikpapan, Makassar dan Timika. Ketujuh kampus itu merupakan pilot project atau percontohan miniatur implementasi peradaban Islam. Di dalam kampus itu terdapat sekolah, kegiatan ekonomi dan rumah tangga.

“Kita bisa melihat bagaimana bertetangga yang baik, bagaimana bermuamalah yang baik seperti yang diatur Islam. Hidayatullah ingin pada 2020 bisa mewujudkan itu semua,” ujar ketua Bidang Ekonomi Pimpinan Pusat (PP) Hidayatullah Asih Subagyo, Senin (10/3).

Menurutnya, saat ini kehidupan secara Islami masih berada dalam tataran normatif dan belum diaplikasikan. Dia berharap gagasan Hidayatullah bisa melahirkan percontohan bagaimana kehidupan Islami berlangsung.

Hal ini tidak mudah. Salah satu tantangannya, lanjut Asih, adalah menerapkannya, sementara kehidupan yang ada di sekitarnya tidak mendukung. Misalnya, seperti di Timika yang mayoritas penduduknya beragama Kristen.

“Tapi justru hal ini membuat kami ingin sekali mewujudkan (kehidupan islami). Dimulai dari pribadi, lalu keluarga dan komunitas,” katanya. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Anggota DPR AS: Trump Picu Kebencian pada Islam di Amerika

Figure
Organization