Home / Berita / Daerah / Kepanduan PKS Bantu Polisi Jaga Keamanan Pemilu 2014

Kepanduan PKS Bantu Polisi Jaga Keamanan Pemilu 2014

Tim Kepanduan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) - Foto: islamedia.web.id
Tim Kepanduan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) – Foto: islamedia.web.id

dakwatuna.com – Bandung.  DPW PKS Jawa Barat mengerahkan sekitar 3.000 orang dari Bidang Kepanduan dan Olahraga untuk membantu pihak kepolisian dalam menjaga situasi dan kondusifitas keamanan selama Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 agar berlangsung aman dan damai

“Kalau dihitung-hitung kita ada 3.000 an se-Jabar, anggota kepanduan kita yang akan membantu polisi dalam pengamanan Pemilu,” kata Ketua Tim Kampanye DPW PKS Jawa Barat Arief Setiansyah, di Kota Bandung, Senin (10/3).

Ia menuturkan, anggota kepanduan tersebut sebelumnya telah diberikan pelatihan dasar terkait pengamanan oleh kepolisian. “Mereka koordinasi dengan pihak keamanan, kepolisian juga ikut serta melatih memfasilitasi mereka. Tapi tidak hanya kepanduan saja yang diberikan pelatihan dari polisi. Ke semua partai juga ada,” kata dia.

Sementara itu, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat sendiri mengerahkan kekuatan sebanyak 28 ribu personel selama perhelatan Pemilu 2014. “Selain itu dibantu 11 ribu personel TNI, 776 ribu anggota perlindungan masyarakat Linmas, dan instansi terkait,” kata Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan beberapa waktu lalu.

Personel polisi bertugas mengedepankan tindakan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan intelijen, penindakan, serta penegakan hukum. “Namun kami mengimbau masyarakat senantiasa menjaga situasi kondusif sehingga kegiatan Pemilu 2014 di Jabar berlangsung aman, damai serta tertib,” kata dia. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (12 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mustafa Kamal. (pks.id)

PKS Larang Anggotanya Gunakan Atribut Partai