Topic
Home / Berita / Nasional / Rizal: Tak Selamanya KPK Benar

Rizal: Tak Selamanya KPK Benar

Ketua Tim Elang Hitam, Rizal Malarangeng yang juga adik kandung Andi Malaranggeng - Foto: viva.co.id
Ketua Tim Elang Hitam, Rizal Malarangeng yang juga adik kandung Andi Malaranggeng – Foto: viva.co.id

dakwatuna.com – Jakarta.  Ketua Tim Elang Hitam, Rizal Malarangeng, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang telah merampungkan berkas pemeriksaan terhadap Andi Malarangeng.

Andi kata dia, telah siap menjalankan sidang perdananya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta.

“Kakak saya siap dan bertema kasih kepada semua pihak yang memungkinkan persidangan hari ini bisa dimulai. Dengan begini seorang terdakwa bisa mencari keadilan dan kebenaran,” ungkap ‎Rizal di Gedung KPK, Jakarta, Senin (10/3/2014).

Menurutnya, persidangan adalah forum yang terhormat dan diyakini akan memutuskan yang terbaik. “Yang benar adalah benar yang salah adalah salah. Ini adalah kewenangan majelis hakim untuk memutuskan. Dan, tentu saja kami yakin kakak saya tidak bersalah,” paparnya.

Rizal juga akan menunjukkan berbagai argumen dan fakta mengenai keterlibatan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) tersebut dengan kasus Hambalang.

“Dengan seksama saya pribadi, KPK pertama kalinya melakukan kekeliruannya, akan melihat bahwa tidak selamanya KPK benar. Ada saatnya KPK keliru dan barangkali ini momen pertama bagi KPK,” pungkasnya.

Sebelumnya, Andi disangkakan menyalahgunakan wewenang sebagai pengguna anggaran proyek Hambalang hingga mengakibatkan kerugian negara Rp463 miliar. Andi saat ini sudah ditahan di Rumah Tahanan KPK, Jakarta Selatan. (put/okezone/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ini Penilaian KPK Terhadap Rekam Jejak PKS

Figure
Organization