Home / Berita / Internasional / Asia / Firman Candra, Lulusan Terbaik ITB Hilang Bersama Malaysia Airlines

Firman Candra, Lulusan Terbaik ITB Hilang Bersama Malaysia Airlines

Firman Chandra, Lulusan Terbaik ITB yang ikut hilang bersama Malaysia Airlines - Foto: detik.com
Firman Chandra, Lulusan Terbaik ITB yang ikut hilang bersama Malaysia Airlines – Foto: detik.com

dakwatuna.com – Medan.  Firman Candra Siregar, satu dari 7 warga negara Indonesia yang menumpang pesawat Malaysia Airlines yang hilang, adalah salah satu lulusan terbaik Institut Teknologi Bandung (ITB). Keluarga berharap pria 25 tahun itu ditemukan dengan selamat.

“Firman mengambil jurusan Informatika Elektro dan lulus dengan predikat terbaik tahun 2011. Dia menyelesaikan kuliah kurang dari empat tahun,” kata CH Siregar, ayah Firman, di kediamannya, Jalan Bunga Kenanga, Medan, Sumatera Utara, Senin 10 Maret 2014.

Di rumah Firman itu, kedua orang tuanya dan sejumlah kerabat menggelar doa bersama dalam hening. Sesekali mereka menyimak televisi untuk memantau perkembangan pencarian pesawat Malaysia Airlines dengan rute penerbangan Kuala Lumpur-Beijing itu.

Tatapan penuh harap terpancar dari wajah ibunda Firman, H Boru Panjaitan, yang ingin segera mengetahui nasib anak bungsunya.

Firman Candra yang kelahiran Oktober 1989 merupakan anak terakhir dari lima bersaudara. Sejak kecil, ia suka membaca dan selalu mengutamakan sekolah. “Baginya, sekolah tetap nomor satu,” kata sang ayahanda, CH Siregar.

Setelah menyelesaikan pendidikan di ITB, Firman Candra Siregar tercatat bekerja di sejumlah perusahaan tambang di berbagai negara. Terakhir Firman memperoleh ikatan dinas di Beijing, China, selama tiga tahun. “Sebelum ikatan dinas, dia sempat mengikuti pelatihan di Malaysia,” ujar CH Siregar.

Di lingkungan rumahnya, Firman dikenal sebagai sosok ramah yang mudah bergaul di lingkungan. Warga tak menyangka Firman menjadi salah satu penumpang Malaysia Airlines nahas yang sudah hilang lebih dari 48 jam tersebut. (eh/vivaNews/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (9 votes, average: 7,78 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Situs Malaysia Airlines Diretas ISIS?