Home / Berita / Internasional / Asia / Umat Lintas Agama Berdoa untuk Penumpang Malaysia Airlines

Umat Lintas Agama Berdoa untuk Penumpang Malaysia Airlines

Sejumlah umat lintas agama ikut serta dalam doa massal multi-agama untuk penumpang Malaysia Airlines MH370 di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Minggu (9/3/2014). - Foto: (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)
Sejumlah umat lintas agama ikut serta dalam doa massal multi-agama untuk penumpang Malaysia Airlines MH370 di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Minggu (9/3/2014). – Foto: (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)

dakwatuna.com – Kuala Lumpur.  Sejumlah umat lintas agama melaksanakan doa massal multi-agama untuk penumpang Malaysia Airlines MH370 di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Minggu 9 Maret 2014.

Penerbangan yang membawa 227 penumpang dan 12 kru hilang di lepas pantai Vietnam pada hari Sabtu, setelah kehilangan kontak dengan pengawas lalu lintas udara di lepas pantai Malaysia timur.

Mantan Perdana Menteri Malaysia, Tun Abdullah Badawi, mengajak semua umat memanjatkan doa bersama untuk tragedi ini.

Di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA), ia melakukan Shalat Sunat Hajat, disusul oleh pidato dan sesi doa antar agama.

“Mudah-mudahan, semua doa ini menyalurkan energi positif bagi penumpang untuk kembali dengan selamat,” kata Tun Abdullah.

Tun Abdullah menambahkan bahwa sekitar 40 ribu orang telah berkumpul di Masjid Putrajaya, mereka juga memanjatkan doa untuk para penumpang dan keluarga yang tertimpa musibah.

Menurutnya, apa yang telah terjadi memang sangat tragis. Ia sadar bahwa tim SAR beserta pihak yang berwenang bekerja keras untuk melakukan pencarian pesawat.

“Segenap waktu dan upaya telah dilakukan untuk masalah ini, kami semua berharap mendengar kabar baik,” ujar dia. (adi/vivaNews/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ketika Manusia Salah Memahami Jawaban Allah Atas Doanya..