Home / Berita / Nasional / Ahsan/Hendra Juara All England, Hapus Dahaga 11 Tahun

Ahsan/Hendra Juara All England, Hapus Dahaga 11 Tahun

Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan Menjuarai Ganda Putra All England 2014 - Foto: viva.co.id
Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan Menjuarai Ganda Putra All England 2014 – Foto: viva.co.id

dakwatuna.comBirmingham.  Indonesia akhirnya menyudahi puasa gelar ganda putra di All England sejak 2003. Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menaklukkan ganda Jepang Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.

Ini merupakan gelar pertama Ahsan/Hendra di All England. Keduanya menang dua set langsung mengalahkan ganda dari negara Matahari Terbit dengan skor 21-19 dan 21-19. Pertandingan berlangsung di Birmingham, Inggris, Minggu (9/2).

Pada set pertama terjadi susul menyusul angka. Pasangan Indonesia juga sempat kewalahan menghadapi ganda Jepang yang berada di peringkat empat dunia.

Ternyata di set kedua pertandingan semakin panas. Jual beli smash terjadi. Beberapa kali angka dihasilkan ganda Jepang karena kesalahan penempatan bola Ahsan dan Hendra.

Pertandingan berlangsung ketat, beberapa kali Ahsan harus mengeluarkan smash keras untuk mencetak angka. Ahsan/Hendra juga mendapat perlawanan sengit dari ganda Jepang ini. Beberapa pasangan Indonesia dibuat jatuh bangun membendung serangan.

Akhirnya dengan perlawanan gigih Ahsan dan Hendra mencatatkan namanya sebagai juara. Mereka mengikuti jejak Candra Wijaya/Sigit Budiarto yang juara pada 2003. (merdeka/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 2,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Mursyidah Saleh

    Alhamdulillah………..

Lihat Juga

Rohingya

DPR Desak Pemerintah Indonesia Bersikap Tegas atas Insiden Kekerasan di Rohingya