Home / Berita / Internasional / Afrika / Hanya Tersisa Seribu Warga Muslim di Ibukota Afrika Tengah

Hanya Tersisa Seribu Warga Muslim di Ibukota Afrika Tengah

Afrika Tengah (infoplease.com)
Afrika Tengah (infoplease.com)

dakwatuna.com – Bangui. Konflik di Afrika Tengah sudah berlangsung berbulan-bulan, namun tidak ada tanda-tanda akan segera berakhir. Warga Muslim di negeri bekas jajahan Perancis itu masih saja menjadi target pembantaian warga Kristen. Banyak di antara mereka menyelamatkan diri dengan mengungsi ke wilayah berpenduduk Muslim mayoritas atau ke negara lain.

Peter Bouckaert, direktur kondisi darurat Human Rights Watsch (HRW) mengatakan, “Kita sekarang melihat warga Muslim yang sudah berdomisili di negeri ini bergenerasi-generasi di Afrika Tengah ini, kini meninggalkan rumah-rumah mereka.”

Valerie Amos, wakil sekjen PBB, mengatakan bahwa sebelum ini, warga Muslim di ibukota Afrika Tengah, Bangui berjumlah sekitar 100 ribu orang. Kini hanya tersisa seribu saja. Amos menginformasikan bahwa total jumlah pengungsi di Afrika Tengah saat ini adalah 650 ribu pengungsi. Dari jumlah tersebut, 290 ribu orang di antaranya mengungsi ke Kamerun, Chad, dan Kongo. (msa/dakwatuna/alukah)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 9,25 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • Azhar Cani

    mana ya dunia Islam membukam atas kezaliman kepada saudara-saudara mereka? apa sudah dicabut dati hati mereka Hadits Rasulullah” bahwa antara muslim satu dengan lain ibarat satu badan…”, smoga mereka cepat bangun dari lelap kenikmatan dunia.

    • M Farhan Noor Adabi

      aammiinn

Lihat Juga

Pejabat Non-Muslim Pada Zaman Al-Mu’tadhid Billah