Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Solidaritas untuk Aktivis Perempuan Penentang Kudeta yang Dipenjarakan di Mesir

Solidaritas untuk Aktivis Perempuan Penentang Kudeta yang Dipenjarakan di Mesir

Aksi solidaritas untuk aktivis perempuan penentang kudeta yang ditangkap aparat sejak Juli 2013 (aljazeera)
Aksi solidaritas untuk aktivis perempuan penentang kudeta yang ditangkap aparat sejak Juli 2013 (aljazeera)

dakwatuna.com – Mesir. Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Se-Dunia, puluhan aktivis perempuan di Kairo menggelar (8/3) aksi solidaritas untuk rekan-rekannya yang ditangkap dan dipenjarakan oleh aparat keamanan sejak kudeta militer pada pertengahan 2013 lalu.

Menurut pengunjuk rasa, rekan-rekannya para aktivis perempuan yang ditangkap tersebut mendapatkan kekerasan secara fisik dan mental dari pihak aparat keamanan pendukung kudeta.

Dalam menyampaikan aspirasinya, para pengunjuk rasa membentuk lingkaran manusia, mengusung foto-foto rekannya yang hingga kini masih ditahan di berbagai penjara Mesir, serta meneriakkan syiar-syiar kecaman terhadap rezim berkuasa beserta para pendukungnya yang telah melakukan kudeta terhadap Presiden Muhammad Mursi.

Puluhan aktivis tersebut melakukan aksinya secara berpindah-pindah di sejumlah titik keramaian dalam waktu yang tidak terlalu lama dan kemudian bergegas bubar untuk menghindari kejaran dan penangkapan oleh pihak keamanan. (aljazeera/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization