Home / Berita / Nasional / Rokok Elektrik Jadi Pintu Masuk Kecanduan Nikotin

Rokok Elektrik Jadi Pintu Masuk Kecanduan Nikotin

Rokok Elektrik - Foto: merdeka.com
Rokok Elektrik – Foto: merdeka.com

dakwatuna.comRokok elektrik dapat menyebabkan generasi baru kecanduan nikotin, ungkap sebuah penelitian baru. Para remaja yang menghisap rokok bertenaga baterai disebut akan cenderung menghisap rokok sungguhan dan sulit berhenti merokok.

Popularitas rokok elektrik, salah satu promosi agar orang berhenti merokok, telah meroket dan peneliti menemukan bahwa pemasaran rokok elektrik tidak hanya mengundang remaja mengkonsumsi rokok elektrik, tapi juga mempromosikan gaya hidup merokok di tengah kaum muda.

“Meskipun rokok elektrik diklaim menolong orang berhenti merokok, kami menemukan bahwa benda itu diasosiasikan remaja dengan merokok,” kata Lauren Dutra dari Centre for Tobacco Control Research and Education seperti dikutip Daily Mail.

“Rokok elektrik bisa jadi pintu masuk kecanduan nikotin di kalangan anak muda sehingga membuka pasar baru untuk tembakau.”

Rokok elektrik adalah perangkat plastik berbentuk rokok yang memberikan aerosol nikotin dan zat kimia lain. Benda tersebut dijual dalam berbagai pilihan rasa seperti coklat dan strawberry. Popularitas rokok elektrik meningkat pesat. Sebuah studi menyatakan jumlah remaja yang menggunakan rokok elektrik bertambah dua kali lipat di antara 2011 dan 2012, dari 3,1 persen menjadi 6,5 persen dari hampir 40.000 remaja. (RepublikaPenerbit/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 7,25 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.