Home / Berita / Daerah / PKPU Bantu 210 Asbes untuk Korban Gunung Kelud

PKPU Bantu 210 Asbes untuk Korban Gunung Kelud

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Bantuan  PKPU berupa Asbes untuk 25 KK, Jumat (7/3) - Foto: PKPU
Bantuan PKPU berupa Asbes untuk 25 KK, Jumat (7/3) – Foto: PKPU

dakwatuna.com – Malang.  Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU kembali melakukan kegiatan sosial bagi korban gunung Kelud di Malang.

Pada Jumat (7/3/2014), mereka mendisdtribusikan bantuan atap rumah berupa asbes di Dusun Plumbang, Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang, Malang. Sebanyak 210 asbes,  diberikan kepada 25 KK yang membutuhkan bantuan perbaikan atap rumah.

Meskipun korban kelud telah mendapat bantuan atap rumah dari pemerintah, namun belum bisa mengcover seluruh bagian atap rumah warga. Total ada 335 KK di Dusun Plumbang.

Bambang, tokoh masyarakat Dusun Plumbang, mengatakan cukup banyak warga korban Kelud, terutama Dusun Plumbang yang membutuhkan bantuan atap rumah. “Bantuan asbes dr PKPU bisa meringankan beban warga sini,” katanya.

Diterangkannya, saat ini kondisi warga sudah mulai normal kembali, namun warga tetap membutuhkan bantuan.

“Tidak hanya memberikan bantuan asbes, kegatan PKPU jug melakukan distribusi air bersih di 6 titik di desa Puncu Kecamatan Puncu. Juga pengobatan gratis, pembagian logistik, trauma healing, paket snack anak di Dusun Trisulo Desa Karang Ploso  Ploso Klaten,” kata  Maksum Koordinator Pos Besar PKPU di Kediri.  (kis/pkpu/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Sukismo

Lihat Juga

Prosmiling (Program Kesehatan Masyarakat Keliling) di Desa Pasarean Kecamatan Pamijahan, Kampung Sindang Asih, Bogor, Ahad (13/11/2016). (Dita/Putri/PKPU)

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor