Home / Berita / Internasional / Asia / Peran Aktif LKC dalam Forum TB Internasional

Peran Aktif LKC dalam Forum TB Internasional

Forum Stop TB Partnership Internasional - Foto: LKC DD
Forum Stop TB Partnership Internasional – Foto: LKC DD

dakwatuna.com – Jakarta.  Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa ikut berperan dalam acara “2nd Forum of National Stop TB Partnership In South – East Asia, West Pasific and Mediterranean Region” di Hotel Sultan Jakarta pada  Senin-Selasa, 3-4 Maret 2014 yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Acara yang bertajuk “Amplify And Sustain Our Successes In Tuberculosis Control” ini dihadiri oleh peserta dari perwakilan negara seperti Afghanistan, Thailand, Kamboja, Korea dan beberapa negara asia lainnya.

Dalam acara berskala internasional itu, LKC Dompet Dhuafa membuka stand mengisi pameran dan mengutus perwakilannya untuk mengikuti forum seminar sebagai observer.

Dalam pameran tersebut, stand LKC Dompet Dhuafa menampilkan kegiatan-kegiatan yang terkait dengan program penanggulangan penyakit Tuberculosis (TB). Kegiatan berupa penyuluhan, pelatihan, seminar tentang TB dan pengobatan pasien yang menderita TB.

Manager Program LKC Dompet Dhuafa Masitoh yang mewakili dalam forum seminar  tersebut menjelaskan, peran serta LKC Dompet Dhuafa dalam forum tersebut karena LKC merupakan bagian dari anggota Forum TB partnership Indonesia dan sebagai kontribusi lembaga untuk sama-sama memberantas TB di Indonesia.

Menurutnya, dalam hal penanggulangan penyakit TB di Indonesia tidak bisa sepenuhnya hanya dibebankan kepada pemerintah saja. Tetapi mesti melibatkan seluruh masyarakat Indonesia dari berbagai lapisan.

“Peran serta masyarakat dari berbagai lapisan diharapkan mampu memberantas TB. Itulah fungsi TB partnership,” kata Masitoh saat wawancara di gedung LKC Dompet Dhuafa Ciputat kemarin.

Ia juga berharap, LKC Dompet Dhuafa dapat terus terlibat di dalam ajang kegiatan-kegiatan yang berskala nasional dan internasional. Sehingga LKC Dompet Dhuafa dapat lebih dikenal oleh berbagai kalangan baik di dalam ataupun di luar negeri.

“Dengan berpartnership, kita mendapatkan peluang-peluang kemitraan dengan Negara lain,” pungkasnya.

LKC Dompet Dhuafa tergabung sebagai anggota Forum Stop TB Partnership Indonesia sejak di deklarasikan tanggal 30 Mei 2013 lalu di Soehanah Hall The Energy Building Lt II Jl. Jend. Sudirman Jakarta Selatan. Forum yang dipimpin oleh Arifin Panigoro tersebut beranggotan lembaga dan organisasi masyarakat yang memiliki kepedulian terhadap penyakit TB. (Anaz/MJ/LKC/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.