Home / Berita / Nasional / Ormas Islam Selenggarakan Kongres Muslimah Pertama di Indonesia

Ormas Islam Selenggarakan Kongres Muslimah Pertama di Indonesia

Ketua Panitia Kongres Muslimah Indonesia, Welya Safitri. - Foto: suara-islam.com
Ketua Panitia Kongres Muslimah Indonesia, Welya Safitri. – Foto: suara-islam.com

dakwatuna.com – Jakarta.  Persiapan Kongres Muslimah Indonesia telah mencapai 80 persen dan terus dimatangkan oleh panitia kongres. Informasi ini diungkapkan Ketua Panitia Kongres Muslimah Indonesia, Welya Safitri.

Welya Safitri yang juga menjabat Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) Majelis Ulama Indonesia (MUI) saat diwawancarai di kantor sekretariat MUI pada Kamis petang (6/3).

“Kongres ini diselenggarakan di Wisma Graha Sabha – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Cikopo, Puncak. Namun acara ceremonial pembukaannya dilaksanakan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat,” jelas Welya Safitri.

Adapun agenda utama penyelenggaraan Kongres Muslimah Indonesia, lanjut Welya Safitri, adalah menyamakan visi di antara muslimah Indonesia.

Acara ini, jelas Welya Safitri, diselenggarakan oleh empat Organisasi Kemasyarakatan (Omas) Islam di Indonesia, yaitu, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT), Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) dan Badan Musyawarah Organisasi Islam Wanita Indonesia (BMOIWI).

BMOIWI, papar Welya Safitri, merupakan gabungan dari 32 Ormas wanita Islam di Indonesia. Kongres Muslimah Indonesia ini merupakan kongres yang diselenggarakan untuk pertama kalinya setelah Indonesia merdeka.

“Tujuan utama penyelenggaraan Kongres Muslimah Indonesia adalah menyatukan visi dan misi berbagai ormas kewanitaan Islam di Indonesia untuk menghadapi tantangan global; baik dalam bidang sosial, politik, ekonomi dan budaya,” pungkas Welya Safitri. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Sultan Raja Bungsu

    teruskan perjuanganmu saudariku, murnikan aqidah, sebarkan sunnah

Lihat Juga

Model Muslimah 3 Dimensi. (Ash Shofwa)

Muslimah 3 Dimensi