Home / Berita / Internasional / Asia / Syiah Libanon Sudah Memiliki Lapangan Udara Militer

Syiah Libanon Sudah Memiliki Lapangan Udara Militer

Hasan Nasrullah dan Basyar Asad (akkanet.net)
Hasan Nasrullah dan Basyar Asad (akkanet.net)

dakwatuna.com – Beirut. Hizbullah, kelompok Syiah yang berada di Libanon dikabarkan telah memiliki fasilitas lapangan udara militer di wilayah Baalbek, Libanon Selatan.

Yang dibangun kelompok Syiah pimpinan Hasan Nasrullah ini adalah sebuah lapangan udara militer kecil. Beberapa pekan yang lalu, Libanon juga telah melakukan serangkaian serangan dengan senjata roket modern di negara tetangganya, Suriah.

Untuk kelengkapan fasilitas militer tersebut, dibangun juga beberapa terowongan dan gudang bawah tanah. Pembangunannya disupervisi secara langsung oleh pemerintah Syiah Iran. Dalam pertempuran terakhir di Yabrud, Suriah, Hizbullah sudah menggunakan roket-roket modern seperti roket Sejil dan Burkan.

Syiah Libanon, Hizbullah, sudah melibatkan diri dalam konflik di Suriah sejak awal-awal pecahnya pertempuran. Hizbullah mengirimkan banyak personil militernya ke wilayah-wilayah Suriah untuk mendukung Basyar Asad dalam membunuhi rakyat sipilnya. (msa/dakwatuna/almoslim)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • Paga Nagari

    Yang diperangi tentara suriah dan hizbullah adalah Teroris dalam negeri yaitu yg berafiliasi dengan Ikhwanul Muslimin dan Teroris Luar negeri yg disponsori alQaeda dan Jabhah Nusra

Lihat Juga

Rusia dan Israel Sepakat Terkait Nuklir Iran