Topic
Home / Berita / Nasional / Tudingan Corby, Almuzzammil: Silahkan Bongkar, dengan Catatan Punya Data

Tudingan Corby, Almuzzammil: Silahkan Bongkar, dengan Catatan Punya Data

Schapelle Corby - Foto: abc.net.au
Schapelle Corby – Foto: abc.net.au

dakwatuna.com – Jakarta.  Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Almuzzammil Yusuf, menantang terpidana narkoba asal Australia Schapelle Leigh Corby membongkar kasus temuan ganja yang disebut menjerat dirinya.

“Silakan Corby membongkarnya kalau dia merasa dijebak biar kita tahu siapa yang menjebaknya. Tapi dengan catatan punya data,” kata Muzzammil di gedung DPR RI Jakarta, Senin (3/3/2014).

Menurut dia Dewan akan senang jika betul tudingan Corby itu sebab diakui oleh Muzzammil aksi jebak menjebak di kalangan aparatur negara seperti polisi kerap terjadi.

“Misalnya kita sering dengar ada polisi nakal menjebak kasus tertentu,” kata dia.

Dikatakan kasus Corby adalah kasus besar dan menarik untuk dibuka ke publik masalah yang terjadi sebelumnya.

“Sebab kalau ada unsur dijebak begitu benar adanya maka itu menyangkut nama besar Indonesia. Makanya dibuka saja,” kata Muzzammil.

Sebelumnya,  Mercedes Corby kakak kandung Corby mengatakan temuan ganja di tas adiknya diduga sebagai jebakan.

Dalam wawancara dengan Channel 7 Mercedes ingin ganja itu diuji. Selain itu Mercedes ingin jejak dari bandara Australia dan Indonesia dan juga sidik jari diperiksa. Dia juga menuduh otoritas bagasi maskapai terlibat dalam peletakkan ganja itu ke dalam tas Corby.

“Saya tidak tahu siapa yang memasukkannya ke dalam tas itu, tapi aku cukup yakin ada hubungannya dengan seseorang yang bekerja di bandara,” tegas Mercedes. (tribunnews/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Rumah Klasik Rumah Minimalis, Lebih Murah Yang Mana? (1)

Figure
Organization