Home / Berita / Nasional / Sembilan DPW PKB Usung Mahfud MD Sebagai Capres Tunggal

Sembilan DPW PKB Usung Mahfud MD Sebagai Capres Tunggal

Mahfud MD, salah satu Capres dari PKB
Mahfud MD, salah satu Capres dari PKB

dakwatuna.com – Bandar Lampung.  Sebanyak sembilan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sepakat untuk mengusung mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD sebagai capres tunggal dari PKB.

“Hari ini kami memastikan, sembilan DPW PKB, ulama kiai se-Provinsi Lampung secara bulat untuk mencalonkan satu capres, yakni Pak Mahfud MD,” kata Ketua DPW PKB Lampung, Musa Zainuddin dalam acara bertajuk Silaturahim Prof Dr Mahfud MD dan Alim Ulama DPW PKB Provinsi Lampung di Bandar Lampung, Lampung, Senin (3/3).

Menurut dia, penetapan ini merupakan langkah maju dari dinamika sebelumnya ketika masih ada tiga nama yang disebut-sebut akan menjadi capres PKB yakni Rhoma Irama, Mahfud MD dan Jusuf Kalla.

“Mulai hari ini, kita hanya mengenal satu capres dari PKB yakni kader terbaik partai, Mahfud MD,” kata dia.

Pihaknya pun menyerukan seluruh pengurus dan kader partai untuk mensosialisasikan Mahfud MD dalam berbagai kegiatan kampanye sebagai capres tunggal PKB hingga ke akar rumput.

Menurut dia, kesepakatan tersebut nantinya akan disampaikan kepada Ketua Umum DPP PKB di Jakarta, sehingga DPP diharapkan bisa segera memutuskan agar hasil pertemuan yang difasilitasi DPW Lampung itu bisa menjadi keputusan strategis dan menguntungkan PKB terutama menjelang Pileg.

Sembilan DPW yang menandatangani kesepakatan tersebut yakni DPW Lampung, Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Aceh, Jawa Tengah, Jawa Barat, D.I. Yogyakarta dan Nusa Tenggara Timur.

Sementara menanggapi penetapan tersebut, Mahfud MD mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukungnya. “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh warga PKB dan Nahdlatul Ulama atas kesadaran penuh dan kesungguhannya menyampaikan aspirasi untuk mendorong saya menjadi capres,” kata dia.

Dia menambahkan, sebagai warga negara, pihaknya bertanggung jawab untuk turut membangun dan menyelamatkan bangsa dari kehancuran. Untuk itu pihaknya berjanji akan memperjuangkan nasib bangsa bila dirinya terpilih sebagai presiden.

“Kalau kita bisa menjadi bagian dari kekuasaan, maka kita bisa perbaiki sistem negara dari dalam. Tapi kalau saya gagal dan tidak memberi manfaat apa-apa, saya akan keluar dari sistem kekuasaan,” kata Mahfud. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

PT. Freeport (inet)

Soal Freeport, Fraksi PKB Kecewa Pemerintahan Jokowi Langgar Undang-Undang Minerba