Home / Berita / Internasional / Eropa / Campbell: Kalau Berkulit Putih, Saya Pasti Jadi Kapten Inggris

Campbell: Kalau Berkulit Putih, Saya Pasti Jadi Kapten Inggris

Legenda Arsenal dan Timnas Inggris, Sol Campbell - Foto: 20minutos.es
Legenda Arsenal dan Timnas Inggris, Sol Campbell – Foto: 20minutos.es

dakwatuna.com – Jakarta.  Legenda Arsenal Sol Campbell menyatakan dia akan menjadi kapten Inggris selama lebih dari 10 tahun jika terlahir berkulit putih. Sayangnya, Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) dan mayoritas fans tidak menginginkan kapten mereka berkulit hitam.

“Saya bertanya kepada diri sendiri berkali-kali, mengapa saya tidak pernah menjadi seorang kapten. Jawaban yang sama selalu muncul, karena kulit saya. Sesederhana itu,” ujarnya dalam biografi resmi barunya yang diterbitkan dalam bentuk serial di Sunday Times, Ahad (2/3).

Ia menilai layak menjadi seorang kapten. Secara konsisten, ia menjadi jantung pertahanan tim. Ia juga pernah menjadi kapten klub di awal kariernya sebagai pemain sepak bola.

Sayangnya, FA tidak juga menunjuknya sebagai kapten. Ia hanya tiga kali menjadi kapten Inggris dalam pertandingan persahabatan.

Penunjukan Michael Owen sebagai kapten Inggris menurutnya adalah hal yang memalukan. Ia menilai Owen bahkan tidak mendekati pantas menjabat ban kapten. “Owen adalah pemain depan yang fantastis, tapi dia tidak pantas menjadi kapten,” kata Campbell. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 6,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Muslimah Anggota Parlemen di Inggris Mendapat Ancaman Lantaran ISIS