Topic
Home / Berita / Nasional / BBY PKPU ‘Bantu Mereka Buka Jendela Dunia’

BBY PKPU ‘Bantu Mereka Buka Jendela Dunia’

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Belanja Bareng yatim (BBY) PKPU di Islamic Book Fair Istora Senayan Jakarta, Sabtu (1/3) - Foto: PKPU
Belanja Bareng yatim (BBY) PKPU di Islamic Book Fair Istora Senayan Jakarta, Sabtu (1/3) – Foto: PKPU

dakwatuna.com – Jakarta. Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU yang salah satu fokus programnya adalah kepedulian terhadap anak-anak yatim untuk kesekian kalinya akan menggelar Acara Belanja Bareng Yatim (BBY). Kegiatan BBY ini memasuki tahun ke-5 sejak pertama kali acara ini diselenggarakan dengan total penerima manfaat mencapai lebih dari 10.000 anak yatim se-Indonesia.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, BBY kali ini akan diselenggarakan di  event Islamic Book Fair, Istora Senayan Jakarta pada 1 Maret 2014.

Alasan diadakannya acara ini di event IBF yaitu menumbuhkan minat baca anak sehingga aktivitas membaca menjadi budaya positif bagi anak-anak di Indonesia. Membaca merupakan aktivitas yang pada umumnya digemari oleh anak-anak. Namun, sebagian anak memiliki kendala dalam menemukan media bacaan yang pas untuk mereka.

Sebanyak 450 anak akan diikutsertakan dalam Acara BBY yang bertajuk “Bantu Mereka Buka Jendela Dunia”. Kegiatan BBY ini akan diikuti oleh anak-anak yatim dari wilayah Jabodetabek dan melibatkan 45 relawan kemanusiaan PKPU.

PKPU bekerjasama dengan panitia Islamic Book Fair dan beberapa penerbit buku seperti, Gema Insani Press, Al-Kautsar, Akbar Media, dan Cakrawala memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk memiliki media bacaan pribadi melalui kegiatan BBY ini.

“Selain kegiatan belanja buku bareng, anak-anak yatim binaan PKPU juga akan dihibur dengan pentas Drama Musical, Creativity Time, dan pentas seni yang pesertanya merupakan anak-anak yatim binaan PKPU.” Ungkap Ivan Satria selaku Manager Community Education Network (CEN) PKPU “Selama ini BBY sudah dapat memenuhi kebutuhan fisik dan batin anak-anak Yatim. Harapan kami acara ini dapat memenuhi juga ‘dahaga’ keilmuan mereka.” Tambah Ivan. (KIS/ER/PKPU/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Doa Terbaik untuk Ayahanda Harvino, Co-pilot Pesawat Lion Air dan Ayah bagi 10 Anak Yatim

Figure
Organization