Home / Berita / Internasional / Asia / Nuri Al-Maliki Hukum Mati 6 Sunni di Irak

Nuri Al-Maliki Hukum Mati 6 Sunni di Irak

Perdana menteri Irak, Nuri Al-Maliki (Reuters Picture)
Perdana menteri Irak, Nuri Al-Maliki (Reuters Picture)

dakwatuna.com – Baghdad. Kementerian kehakiman dalam kabinet Nuri Al-Maliki mengumumkan telah melaksanakan hukuman mati terhadap 6 orang Sunni dengan tuduhan melakukan aksi terorisme, Jumat (28/2/2014) kemarin.

Beberapa lembaga HAM mengecam vonis mati yang berkali-kali dijatuhkan kepada warga Sunni dengan tuduhan terorisme. Proses pengadilan dalam kasus-kasus tersebut tidak dilakukan dengan transparan. Hal ini, menurut banyak pihak, menguatkan dugaan bahwa pemerintah Al-Maliki sektarian, dan berambisi menghabisi warga Sunni.

Kemarin, Sabtu (1/3/3014), beberapa orang tak dikenal dan bersenjata menyerang kantor polisi dan beberapa rumah anggota pasukan Shahwah yang pro-pemerintah, di provinsi Shalahudin, Irak bagian utara. Aksi-aksi tersebut menyebabkan 2 orang anggota Shahwah meninggal dunia, 4 orang diculik, dan 2 orang polisi terluka. (msa/dakwatuna/almoslim)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • Sultan Raja Bungsu

    Syiah iran bersekongkol dgn penjajah amerika untuk menumbangkan Saddam Hussein, demi menguasai Negara Irak, NKRI harus Waspada kepada penjajah ini, karena mereka bisa saja bersekongkol dgn pengkhianat bangsa untuk menguasai NKRI dan Pribumi, kita telah melihat apa yg terjadi pda raknyat dan negara irak, libyia, malahan sekarang Mesir.

Lihat Juga

Trump membela Israel. (rassd.com)

Donald Trump Sebut Israel Satu-Satunya Pembela HAM di Timur Tengah