Home / Berita / Daerah / Siswa SD Juara Ikuti MTQN Kategori Tahfidz 10 Juz

Siswa SD Juara Ikuti MTQN Kategori Tahfidz 10 Juz

Adzin, Siswa SD Juara Medan - Foto: RZ
Adzin, Siswa SD Juara Medan – Foto: RZ

dakwatuna.com Medan.  Adzin, Siswa SD Juara Medan mengikuti MTQN ke-47 tingkat Kota Medan, kategori tahfizh (hafalan Al Quran) 10 juz. Saat ini, Adzin telah hafal 18 juz. MTQN dilakukan pertengahan Maret.

Selama 2013, 294 prestasi berhasil diraih siswa Sekolah Juara. Siswa Sekolah Juara dipersiapkan untuk berkompetisi di berbagai bidang sesuai potensi yang dimilikinya, termasuk potensi dalam bidang keagamaan.

Sekolah Juara berupaya mencetak siswa yang tidak hanya cerdas, tetapi juga berakhlaq baik. “Kami membuat jadwal untuk Shalat Dhuha setiap hari. Siangnya membaca dan menghafal Al Quran sebelum memulai kegiatan ekstrakurikuler. Sisw;a dan guru dikondisikan untuk terbiasa melakukan
ibadah wajib dan sunah,” terang Heny Widiastuti, Chief Executive Program RZ, Jumat (28/2).

Tiap kelas Sekolah Juara hanya diisi 25 orang siswa. Metode ini diterapkan agar peran guru menjadi lebih optimal dalam mengamati perkembangan setiap siswanya. “Kalau per kelas terlalu banyak siswa, guru sulit memperhatikan perkembangan siswa secara personal,” tukas Heny.

Sekolah Juara adalah lembaga pendidikan formal gratis berkualitas bagi anak yatim dhuafa. Menerapkan konsep Multiple Intelligences, siswa Sekolah Juara dapat berprestasi sesuai potensi. Kini 14 Sekolah Juara hadir di 12 kota dan kabupaten, mulai tingkat SD, SMP hingga SMK. (RZ/sbb/dakwatuna)

—————————————————————————————————————————————————————

dakwatuna peduli (UPZ RZ). Bank Permata Syariah No. 8904-2821-3000-0003 a.n. dakwatuna peduli atau klik www.dakwatuna.com/dakwatuna-peduli

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

RZ (Rumah Zakat) cabang Makassar menyalurkan 510 kornet Superqurban di Kampung Nelayan, Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanayya. (Rena/RZ)

RZ Salurkan 510 Superqurban di Kampung Nelayan