Home / Berita / Nasional / Timnas U-19 Bakal Jajal Brasil, Argentina, dan Barca

Timnas U-19 Bakal Jajal Brasil, Argentina, dan Barca

Timnas U-19 - Foto: terasjakarta.com
Timnas U-19 – Foto: terasjakarta.com

dakwatuna.com – Jakarta.  BTN telah memutuskan untuk mengirim tim nasional Indonesia U-19 mengikuti sebuah turnamen di Spanyol. Di ajang itu mereka bakal menjajal timnas U-20 Brasil, Argentina, dan Barcelona.

Turnamen yang diikuti oleh Evan Dimas dkk. itu bertajuk L’Alcufia International U-20 Football Tournament. Di ikuti oleh 10 tim, turnamen itu bakal berlangsung pada bulan Agustus mendatang.

Timnas U-19, peserta lainnya adalah timnas U-20 Brasil, timnas U-20 Argentina, timnas U-20 Chili, timnas U-20 Amerika Serikat, timnas U-20 Jepang, timnas U-20 China, merupakan negara pesertanya. Dua tim junior klub Spanyol, Barca dan Valencia, menjadi pelengkapnya.

Hal itu seperti diungkapkan oleh Sekjen BTN Sefdin Saefudin, Kamis (27/2/2014).

“Turnamen ini akan digelar pada Agustus 2014. Turnamen ini merupakan turnamen U-20 yang diikuti oleh delapan negara dan dua klub. Ada Cina U-20, Jepang U-20, Chili U-20, Amerika Serikat U-20, Brasil U-20,” ungkap Sefdin kepada para pewarta.

Sefdin menambahkan ujicoba tersebut sangat penting bagi timnas U-19 sebelum terjun di Piala Asia Oktober mendatang. “Ujicoba ini termasuk uji coba internasional. Karena sesuai agenda timnas U-19 akan berujicoba dengan tim lokal dan internasional,” kata dia.

Sebagai catatan L’Alcufia International U-20 Football Tournament merupakan sebuah turnamen yang telah digelar sejak 1984. Kejuaraan itu sudah melahirkan beberapa pesepakbola sukses seperti Raul Gonzalez, Isco dan Mauro Icardi. (detik/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 6,33 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Fakta Penting Tentang Berakhirnya Islam di Andalusia