Home / Berita / Nasional / Timnas U-19 Bakal Jajal Brasil, Argentina, dan Barca

Timnas U-19 Bakal Jajal Brasil, Argentina, dan Barca

Timnas U-19 - Foto: terasjakarta.com
Timnas U-19 – Foto: terasjakarta.com

dakwatuna.com – Jakarta.  BTN telah memutuskan untuk mengirim tim nasional Indonesia U-19 mengikuti sebuah turnamen di Spanyol. Di ajang itu mereka bakal menjajal timnas U-20 Brasil, Argentina, dan Barcelona.

Turnamen yang diikuti oleh Evan Dimas dkk. itu bertajuk L’Alcufia International U-20 Football Tournament. Di ikuti oleh 10 tim, turnamen itu bakal berlangsung pada bulan Agustus mendatang.

Timnas U-19, peserta lainnya adalah timnas U-20 Brasil, timnas U-20 Argentina, timnas U-20 Chili, timnas U-20 Amerika Serikat, timnas U-20 Jepang, timnas U-20 China, merupakan negara pesertanya. Dua tim junior klub Spanyol, Barca dan Valencia, menjadi pelengkapnya.

Hal itu seperti diungkapkan oleh Sekjen BTN Sefdin Saefudin, Kamis (27/2/2014).

“Turnamen ini akan digelar pada Agustus 2014. Turnamen ini merupakan turnamen U-20 yang diikuti oleh delapan negara dan dua klub. Ada Cina U-20, Jepang U-20, Chili U-20, Amerika Serikat U-20, Brasil U-20,” ungkap Sefdin kepada para pewarta.

Sefdin menambahkan ujicoba tersebut sangat penting bagi timnas U-19 sebelum terjun di Piala Asia Oktober mendatang. “Ujicoba ini termasuk uji coba internasional. Karena sesuai agenda timnas U-19 akan berujicoba dengan tim lokal dan internasional,” kata dia.

Sebagai catatan L’Alcufia International U-20 Football Tournament merupakan sebuah turnamen yang telah digelar sejak 1984. Kejuaraan itu sudah melahirkan beberapa pesepakbola sukses seperti Raul Gonzalez, Isco dan Mauro Icardi. (detik/sbb/dakwatuna)

 

Advertisements

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 6,33 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Fakta Penting Tentang Berakhirnya Islam di Andalusia

Organization