Home / Berita / Internasional / Amerika / NASA Temukan 4 Planet Baru Layak Huni

NASA Temukan 4 Planet Baru Layak Huni

Ilustrasi - whats-your-sign.com
Ilustrasi – whats-your-sign.com

dakwatuna.com – Washington.  Badan Antariksa Amerika Serikat NASA mengungkapkan temuan baru berupa ratusan planet yang berhasil direkam oleh teleskop Kepler.

Sebuah makalah yang diterbitkan oleh NASA pada Rabu (26/2), menyebutkan, mereka menemukan 715 planet baru yang mengorbit di luar sistem tata surya. Penemuan ini semakin menambah jumlah deretan planet di luar angkasa menjadi 1700.

Berbagai planet baru itu mengorbit di sekitar 305 bintang yang berbeda dan membentuk sistem multi planet dengan konstruksi yang sama dengan Bumi.

Dalam situs resminya, NASA mengungkap, 95% dari planet-planet baru ini memiliki massa lebih kecil dari Neptunus, yang mempunyai ukuran hampir empat kali Bumi.

Ada empat planet yang memiliki ukuran kurang dari 2,5 kali dari Bumi. Keempat planet ini mengorbit di zona layak huni yang bisa dilalui matahari dan diduga memiliki sumber mata air.

“Itu merupakan planet-planet baru dengan sistem tata surya yang mirip dengan planet yang kita huni. Ini menandakan masa depan untuk dunia baru,” ujar John Grunsfeld, selaku pimpinan administrasi NASA.

Penemuan baru ini bisa membantu studi NASA untuk meneliti planet-planet lainnya yang layak huni bagai manusia. Dengan demikian, mereka bisa mewujudkan misi membangun kehidupan lain di planet baru selain Bumi.

Sekadar informasi, saat ini NASA sedang mempersiapkan Mars sebagai hunian baru untuk manusia selain Bumi. (ikh/inilah/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (16 votes, average: 7,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Abshan Shihab AbBedulloh

    yang menemukan ga berani nyoba, dia butuh klinci percoban, melalui kuis2 siapa yang mau ke planet bla bla bla. hadahhhh

  • Abshan Shihab AbBedulloh

    yang menemukan ga berani nyoba, dia butuh klinci percoban, melalui kuis2 siapa yang mau ke planet bla bla bla. hadahhhh

  • Ahmad Bakrie

    smua planet sebenernya memang bisa dihuni tapi terganting dari elemen2 internal yg terdapat pada planet itu. pindah aja sanaa ke planet baru yang kalian temui,tetep aja disana terjadi kiamat.. NASA BODOH.

  • Muhammad Romly HirosiDhawy

    harusnya nasa itu mikir manusia ketika ada dibumi pertama bukan hanya ada air saja tetapi ada juga pohon buat makannannya,, belum tentu ada air pohon bisa tumbuh,, nyatanya setiap kali nasa menemmukan planet baru mirip bumi pasti yg mreka cari dan temukan itu air bukan nya skali2 mereka mncari dan mnemukan tumbuhan. logikanya ada tumbuhan pasti ada air kan.?

Lihat Juga

Ilustrasi. (inet)

Karena Langit, Bumi, dan Gunung pun Enggan

Organization