Home / Berita / Internasional / Asia / (Video) Subhanallah, Setahun Dikubur, Tubuh Syuhada ini Wangi dan Masih Utuh

(Video) Subhanallah, Setahun Dikubur, Tubuh Syuhada ini Wangi dan Masih Utuh

[youtube Pu_vBr7a_hg 640]

dakwatuna.comSubhanallah, jasad seorang syuhada di Dir’a, Suriah, yang telah dikubur selama setahun lalu ternyata masih tetap utuh. Syuhada itu bernama Anas Nashir Musalimah. Dia dikubur setahun yang lalu di taman depan rumahnya karena saat itu serangan dari pasukan pemerintah dan “Hizbullah” sangat gencar. Sekarang, setelah mereda, keluarganya ingin menguburkannya kembali di pekuburan muslim, untuk memuliakannya. Tapi ketika dibongkar, tubuh Anas masih utuh, dan tercium wangi kasturi. Hal ini dapat dilihat pada video yang diunggah ke sebuah Akun page Facebook “Roula Ibrahim” (14/2/2014).

Video Courtesy: Facebook.com / Roula Ibrahim

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (57 votes, average: 9,11 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • Panjianom Moch

    subhanallah!

  • Kandagalante

    Subhanallah

  • BramSonata

    Iri berat saya terhadap dua syuhada ini. sebab, dialam barzah( alam yg merupakan “jembatan’ menuju ke alam akirat), rohnya bebas berada dimana saja para syuhada inginkan, dan yg lebih dari itu adalah MASIH DIBERIKAN REZEKI YG MELIMPAH RUAH, dan tentu saja berbeda dengan “nasib” roh – roh muslim pada umumnya, yg semasa hidupnya
    di dunia sumbangan kepada Islam hampir nyaris NOL%, sehingga ada yg masuk ke AL BARHUT dan sedikit sekali yg lolos di AL Salam.

  • Sejuki

    Videonya jelas, tetapi keterangannya masih gak jelas. Darimana mengetahui bhw itu adalah syuhada yg telah dikubur setahun yg lalu? Apa indikatornya? Mestinya penulis artikel lebih mendalam lagi mengupas ttg hal ini lengkap dg bukti penunjang lainnya, sehingga siapapun yg membaca artikel ini akan meyakini dan tidak ragu sedikitpun bhw memang benar itu adalah syuhada yg telah dikubur setahun y.l.

    Bagi mereka yg kritis dan suka ngeyel, bisa saja akan bilang bhw “Ah itu kan bisa saja orang-orang korban kebiadaban tentara Suriah yg telah dikubur 2 – 3 hari y.l. yg tentu saja mayatnya gak rusak”

    • sulaian nst

      se7 b
      ro

  • ffaisal1974

    Subhanallah..

  • ffaisal1974

    Subhanallah..

  • Abshan Shihab AbBedulloh

    lagi bikin video sulapp yah ? media, ,hah,, sebulan aja tu mayat kaku, ini setahun msih lembek bgtu, kalaupun memang utuh itu,, tubuhnya, bukan baju tanah segar dan se dangkal itu

    • aryyangga aliev Pratamaputra

      kamu percaya kejaiban allah? percaya mukjizat kan? para syuhada akan ditempatkan di surga

    • manaf

      istighfar euy

    • Farah Diba Ambadar

      mau percara atau engga itu hak pribadi masing2…..yg terpenting ambil hikmah untuk diri sendiri khususnya…..

      وَلاَ
      تَقُوْلُوْا لِمَنْ يُقْتَلُ فِيْ سَبيْلِ اللهِ أَمْوَاتٌ بَلْ أَحْيَاءٌ وَ
      لَكِنْ لاَّ تَشْعُرُوْن

      (154)
      Dan janganlah kamu katakan ter­hadap orang yang
      terbunuh di jalan Allah bahwa mereka mati. Bahkan mereka hidup, akan tetapi
      kamu tidak merasa.

  • Paga Nagari

    Hehe..orang2 seperti ini memang sukanya yg begini2…banyak bo’ong ga pake malu…yg jelas2 syuhada seperti sahabat nabi hujur bin adi kuburannya dirusak, kuburan sahabat dan peninggalan nabi digusur dan dijadikan jalan dsb disaudi sana…bahkan kalau disini ada video mayat menangis dalam kubur trus dijual, macam2lah…aneh2, validitas berita dan isinya sangat diragukan, klau utk hiburan bagi mereka biarlah…syuhada itu harus jelas pertama dgn siapa mereka berperang, kedua apa misi dan tujuan berperang, merka berperang dgn sesama muslim dinegeri muslim, sebabnya adalah krn diprovokasi dari luar agar memberontak. liat hasilnya sekarang di libya, irak dan kini disuriah..kehancuran umat islam yg ada. syuhada dari hongkong…

    • PKS for Khilafah

      Suriah perang antara Sunni dengan Syi’ah mas. Memang sama2 muslim, tapi yang syi’ah sesat, yang sunni benar. Jadi kalo sunni berperang lalu mati dibunuh syi’ah, insya Allah dia mati syahid. Di zaman khalifah Ali juga terjadi perang melawan syi’ah, dan yang mati ketika melawan syi’ah, insya Allah syahid jika niatnya benar.

      Terkait video ini:
      Sebaiknya kita tidak perlu menuduh video ini bohong, karena jika video ini benar, maka yang mencela dan mencaci video ini akan dimintai pertanggungjawaban di hadapan Allah.
      Jika video ini bohong, dengan tujuan memeroleh dunia, maka perbuatan itu akan dimintai pertanggungjawaban oleh Allah.
      Hanya Allah Yang Tahu Segala Rahasia.

      • Paga Nagari

        aduh..bawa2 nama PKS lagi…Syiah dan suni bukan agama mas, jadi ga usah bangga dgn simbol2 itu, jika ada yg membunuh muslim maka tempatnya neraka, ga peduli mau syiah mau suni yg dibunuhnya. Allah cuma liat perilaku ente sesuai Islam tidak. pahami itu.

  • RoKhim Dkp

    Subhnallah ‘akhir ” yg istimewa..jd ngiri kita..

  • RoKhim Dkp

    Subhnallah ‘akhir ” yg istimewa..jd ngiri kita..

  • simbah

    Subhanallah.

  • simbah

    Subhanallah.

  • Maz Hari Yanto

    terserah pembaca–bebas koment…..gk usah bayar ajaaaaa

  • naazhim

    klo saya percaya aj

  • cholili

    klo video jelas…keterannya yg meragukan..badannya masih lemas..gk kaku..kuburannya cetek…kayak yg terburu-buru nguburnya…perkiraan umur mayat 2-3 hari dilihat dari bajunya yg masih bagus…

    • PKS for Khilafah

      Kan kondisi di suriah lagi perang mas, orang2 pada ketakutan karena keadaannya sangat gawat dan mencekam. Wajar kalo cuma dikubur seadanya. Ente cari tau dulu keadaan suriah baru komen. Terkait jasad syuhada yang masih lemas, tidak kaku, bajunya jg masih bagus, sebaiknya baca tentang riwayat2 para ahli syuhada yang meninggal dan ditemukan puluhan bahkan ratusan tahun kemudian. Ada yang keadaannya seperti masih tidur, bahkan ada yang darahnya masih mengalir saat ditemukan ratusan tahun kemudian.

  • Kriz

    apapun alasannya sebuah berita yang mengabarkan kebaikan atau kesyahidan seorang muslim ataupun muslimah patut kita hargai, sebagai pengingat kita akan ajal ……….
    dan seharusnya kita sambut berita tersebut dengan sebuah doa dan harapan agar jasad kita kelak akan dijaga oleh Allah SWT sehingga tetap utuh karena ridho Allah SWT…..

  • cak wafi

    subhanallah

  • Cris Duijo

    tanahnya masih gembur…

    tapi masuk akal..gue yakin dengan Syuhadda’ dan janji Allah..
    Bravo Islam..!

  • Erik Ardo Hasibuan

    abshan…kalau mayat udah di kubur jgn kan 1 hari …tujuh langkah saja kita tinggalin tu mayat ,,pasti sudah berubah bentuk….sesuai degan amal perbuatan nya…kalau kamu engak percaya ..kamu boleh buktikan sediri….dengan mengubur dirimu sendiri..dan kamu bisa rasa kan gimana didalam kubur ,,tesebut….maka nya kalau sebelum komen buka kitab nya..jgn asal komen….tanya sama yg lebih mengerti dan ahli ..kalau kamu beragama muslim,

  • muhamad yasin

    Subhanallah.

Lihat Juga

Membaca Masa Depan Perang Suriah