Home / Berita / Nasional / Dituduh Sesat dan Musyrik, Guntur Bumi: Yang Menyembuhkan Allah

Dituduh Sesat dan Musyrik, Guntur Bumi: Yang Menyembuhkan Allah

Guntur Bumi - Foto: moral-politik.com
Guntur Bumi – Foto: moral-politik.com

dakwatuna.com – Jakarta.  Guntur Bumi  menolak jika pengobatannya dianggap di luar syariat Islam. Menurut suami Puput Melati ini, pengobatannya menggunakan syariat Islam karena ada pembacaan ayat suci Al quran.

“Metode pengobatan rukiah, yaitu bacakan ayat suci. Apapun penyakitnya, bacakan ayat suci,” kata Guntur Bumi di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (27/2/2014)

Selain itu, Guntur pun tidak pernah menjanjikan jika dirinya bisa menyembuhkan para pasien. Guntur menyerahkan urusan kesembuhan hanya kepada Allah.

“Musyrik dari mana? Sesat dari mana? Itu yang disesalkan, saya seperti mengoordinir lainnya. Guntur Bumi enggak pernah menjanjikan kesembuhan, yang menyembuhkan Allah,” lanjutnya.

Pengobatan alternatif yang dilakukan UGB kini sedang ramai diperbincangkan. Hal itu merebak setelah pasiennya bernama Hans Suta mengadukan Guntur Bumi ke MUI. Menurut Hans, Guntur Bumi mempunyai metode yang bisa menyesatkan. (okezone/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (19 votes, average: 8,63 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • ulan sumirat

    walaupun tidak syirik tetapi orang yang datang percaya dengan pengobatan,sekecil apapun niat bukan karena Allah SWT tetapi karena penyembuhan UGB itulah di sebut syirik,dan semoga UGB bisa memahami apa yang dialami pasiennya,coba tanya shalat 5 waktunya seperti apa,pemahaman nya seperti apa,hatinya hadir kah,,ketika di shalat,,bagaimana pemahaman dan perilakunya,nyambung atau tidak dengan shalatnya,,,itulah dasar dari anda untuk mengobati pasien anda,,,jangan2 pemberi dan penerima sama2 syirik,,

  • Brian Dika

    Bagaimanapun jenis pengobatan jika yakin yang menjatuhkan sakit dan mengangkatnya itu Allah swt. pastilah itu tidak syirik, tetapi yang yakin bahwa bukan Allah yang menyembuhkan itulah syirik, bahkan jika berobat kedokter dan diberi obat yakin yang menyembuhkan itu obat dan dokter, itu juga syirik. semua itu tergantung pada niat

  • Pak de Sugeng

    syirik atau tidak syirik hanya ALLAH yg tau….

  • Bocah Ganteng

    UGB ini termasuk tim pemburu hantu yang sempat terkenal dulu, dan tetangga saya pernah menjadi pasiennya, juga menyaksikan bahwa ruqiyah Beliau bukan syar’iyah tapi syirkiyah .. banyak menggunakan jimat2, bacaan yg tidak jelas, bukan dari ayat, dicampur ayat, bahkan bisa meneluh …, Beliau juga pernah disuruh tobat oleh habib riziq

    • Syifa Qolbu

      teluh itu banyak jenisnya salah satunya ketika ngomong menyakiti hati org lain itu juga teluhhh……..klu mau tidur itu tunduh hehehe

  • Syifa Qolbu

    ah itumah sirik ….karena mereka tdk bisa…biasa krena menurut kereka itu aneh sehingga menyimpulkn begito….pdhal klu kita sadar secangginh apapun yg terjadi d dunia ini..gk usah heran, aneh dll..tetapi itu adalah semata-mata keagungan Alloh swt… makanya kalu gk bisa jangan sok tahu lah…yg jls2 syirik banyak kok…gitu aja kok repot…lanjutkan……….

  • BramSonata

    Berita klasik ini, menurut saya adalah upaya/iktiyar sesorang mencari nafkah, yg caranya/metodenya beraneka ragam/model/bentuknya dengan memanfaatkan eksistensi dan keagungan Islam. Yg berbahaya itu kalau suskesnya keterlaluan(menjadikaya raya hartanya), berlanjut di=tuhan-tuhankan oleh pengikutnya dan sekaligus secara tidak sadar MENUHANKAN dirinya sendiri, dan barangkali peristiwa seperti ini mudah didapatkan/ditemui. M e n g e r i k a n!.

  • Abu Zian

    kalau dengerin bacaan qur’anya itu yang ngaku ustad.. pada ngaco

Lihat Juga

Kesesatan yang Kadang Memikat