Topic
Home / Berita / Daerah / Gedung DPRD Beralih Fungsi Jadi Masjid

Gedung DPRD Beralih Fungsi Jadi Masjid

Bangunan DPRD Jabar yang dijadikan masjid (Foto: Oris/Okezone)
Bangunan DPRD Jabar yang dijadikan masjid (Foto: Oris/Okezone)

dakwatuna.com – Bandung.  Pemerintah Provinsi Jawa Barat merenovasi Masjid Al Muttaqin di kompleks Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat.

Awalnya, bangunan itu merupakan Gedung DPRD Jawa Barat. Namun karena DPRD punya gedung baru, maka sejak akhir 2013, gedung tersebut difungsikan sebagai masjid dengan berbagai perbaikan.

Pemprov menilai masjid tersebut masih perlu di renovasi agar lebih cantik. “Dananya Rp12 miliar. Sekarang mau ditenderkan,” ujar Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Kamis (27/2/2014).

Dana tersebut, kata Aher, diambil dari APBD 2014.

Struktur bangunan masjid, kata Aher, tidak akan berubah. Bagian yang akan diubah hanya desain dan fasilitas. Aher mengatakan, renovasi ditargetkan selesai akhir tahun ini.

Kepala Diskimrum Jawa Barat, Bambang Rianto, memberi penjelasan soal renovasi masjid. “Nanti akan ada beberapa mozaik dan ikon tertentu yang akan dimasukkan ke masjid itu,” ungkapnya.

Halaman masjid juga akan di dekorasi ulang dan dibangun air mancur. Akses masuk ke masjid juga akan dibuka dari Jalan Diponegoro. Sehingga warga juga akan mudah datang ke lokasi. Usai di renovasi daya tampungnya bisa mencapai 1.000 jamaah.

“Proses lelangnya mulai berjalan akhir Maret,” tandasnya. (okezone/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Seminar Nasional Kemasjidan, Masjid di Era Milenial

Figure
Organization