Home / Berita / Internasional / Asia / Besok, Kunjungan Pertama Rami Hamdallah ke Indonesia

Besok, Kunjungan Pertama Rami Hamdallah ke Indonesia

PM Palestina Rami Hamdallah  - Foto: ahlan.co.il
PM Palestina Rami Hamdallah – Foto: ahlan.co.il

dakwatuna.com – Jakarta.  Perdana Menteri (PM) Palestina Rami Hamdallah dijadwalkan mengunjungi Indonesia dan bertamu ke Istana Negara. Rami Hamdallah akan menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Jumat, 28 Februari 2014 besok.

Kunjungan Rami Hamdallah ke Indonesia ini merupakan yang pertama kalinya sejak dirinya dilantik menjadi perdana menteri pada Juni 2013 lalu. Demikian disampaikan Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah.

“Kunjungan resmi PM Palestina ini dilakukan menjelang pelaksanaan Conference on Cooperation Among East Asian Countries for Palestinian Development (CEAPAD) ke-2 di Jakarta,” kata dia, seperti dikutip dari laman Setkab, Kamis (27/2/2014).

CEAPAD merupakan forum tingkat menteri yang diadakan mitra-mitra pembangunan Palestina, utamanya negara-negara di Asia Timur. Menurut dia, pertemuan pertama CEAPAD diadakan di Jepang pada 2013, yang diketuai bersama oleh Jepang dan Palestina.

“Forum ini diharapkan dapat semakin mendorong kontribusi nyata negara-negara di Asia Timur bagi upaya peningkatan kapasitas dan pembangunan nasional di Palestina,” jelas Faizasyah.

Faizasyah menambahkan, kedua negara juga akan membahas upaya bersama bagi peningkatan hubungan bilateral antara kedua negara di berbagai bidang. Di bidang politik, Indonesia secara konsisten memberi dukungan bagi kemerdekaan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Palestina di berbagai forum, termasuk melalui CEAPAD.

Sementara di bidang ekonomi, volume perdagangan kedua negara sempat menurun menjadi USD117.700 pada 2011 dari USD3.451.200 pada 2010. Total volume perdagangan kembali meningkat menjadi USD1 juta pada 2012.

Pemerintah RI telah memberikan pelatihan pengembangan kapasitas untuk lebih dari 1.000 masyarakat Palestina guna mendukung pembangunan nasional Palestina dalam periode 2008-2013. (okezone/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 9,40 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Jimmy Carter, presiden AS ke-39. (Islammemo.cc)

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina