Home / Berita / Internasional / Asia / Raja Yordania Hadiri Pertemuan Sufi Nahdlatul Ulama

Raja Yordania Hadiri Pertemuan Sufi Nahdlatul Ulama

Raja Yordania, Abdullah II bin Hussein - Foto: detik.com
Raja Yordania, Abdullah II bin Hussein – Foto: detik.com

dakwatuna.com – Jakarta.  Nahdlatul Ulama menggelar pertemuan sufi yang dihadiri oleh Raja Yordania, Abdullah II bin Hussein. Pertemuan ini menyerukan perdamaian umat Islam di negara mana pun.

“Kami mengajak seluruh umat agar hidup dengan damai dan rukun. Setiap konflik kita pecahkan,” kata Ketua PBNU Said Aqil Siradj di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (26/2/2014).

Said mengatakan, dirinya pernah 4 kali menghadiri perdamaian di Afganistan dan 2 kali menghadiri perdamaian Sunni-Syiah di Suriah.

“Di Timur Tengah tidak ada ormas, apalagi sebesar NU. Yang ada kekuatan pemerintah, parpol, dan kekuatan kesukuan maka tidak ada penengah,” ucapnya.

Sementara menurutnya posisi NU di Indonesia adalah sebagai penengah. Di sisi lain, Raja Abdullah II juga mengusung perdamaian untuk Suriah.

“Di mana ada konflik, dialog dapat membawa perdamaian. Bersama-sama kita juga memiliki peran langsung dalam mengatasi konflik Suriah,” katanya.

Acara ini juga dihadiri tokoh-tokoh seperti Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla. (detik/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 9,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • kritianoda

    mudah2an NU sebagai pelopor ummat islam di indonesia bisa memimpin gerakan pemberantasan korupsi yang merupakan penghambat terbesar cita-cita bangsa yaitu masyarakat adil sejahtera (kalau tidak ada korupsi gaji karyawan 20 juta; kata Abraham samad).

  • m.mustafid

    Sebagai ormas islam yg besar semoga mempunyai peran yg besar pula untuk kemajuan bangsa indonesia, dapat melakukan amar makruf nahi munkar, dapat menjadi teladan, serta mampu memberikan kontribusi untuk perdamaian dunia. Dan yg tak kala pentingnya adalah menjadi pelopor untuk menyerukan mengutuk aksi2 kekejaman, pembantaian umat mulim yg akhir2 ini banyak terjadi.

  • Tauhid

    saya Warga Nu dan saya tidak suka Syiah..,Persatuan hanya plot mereka syiah jika masih lemah..,kalo kuat..ya sallam..terjadilah kekacauan2 dinegara sunni akhir2 ini…
    Damai bagi mereka hanya Taqiyyah belaka…

Lihat Juga

Muktamar NU ke-33 di Jombang, Jawa Timur. (google)

Ini Jadwal Muktamar ke-33 NU di Jombang

Organization