Topic
Home / Berita / Nasional / Karikatur Babi dan Label Halal MUI di Tempo, Lecehkan Umat Islam

Karikatur Babi dan Label Halal MUI di Tempo, Lecehkan Umat Islam

Cover Majalah Tempo bergambar Babi dan Label Halal MUI - Foto: chirpstory.com
Cover Majalah Tempo bergambar Babi dan Label Halal MUI – Foto: chirpstory.com

dakwatuna.com – Jakarta.  Majelis Ulama Indonesia (MUI) tampak geram dengan karikatur, cover hingga pemberitaan Majalah Tempo. MUI menganggap Tempo melecehkan MUI dan umat Islam, sehingga pantas di somasi.

Ketua MUI Amidhan menegaskan pemberitaan Tempo itu berlebihan. Karikatur di cover majalah itu juga dinilai melecehkan. Sebab digambarkan sebuah produk dengan gambar babi dan ada sertifikat halal MUI. Padahal babi bagi umat Islam haram untuk dikonsumsi.

“Itu melecehkan, pantas kita somasi itu. Ini sangat menyakitkan,” kata Amidhan kepada INILAHCOM, Rabu (26/2/2014).

Ketua Umum MUI Din Syamsuddin sudah melihat keseluruhan pemberitaan Majalah Tempo ini. Kata Amidan, MUI tetap akan melayangkan hak jawab ke pihak Majalah Tempo.

“Hak jawab dulu kita kirim. Tidak lama kita jumpa pers,” kata Amidhan.

Berbagai tudingan dalam pemberitaan Tempo itu, kata dia, tidak berdasar. Apalagi menuding MUI menerima dana-dana yang tidak sesuai.

Amidhan bahkan menantang Majalah Tempo untuk membuktikan tudingan mereka itu. Termasuk dana-dana yang dikatakan diterima MUI dan Amidhan secara pribadi. (inilah/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Arie Untung: Emak-Emak Pelopor Utama Pemasaran Produk Halal

Figure
Organization