Home / Berita / Internasional / Afrika / Klaim Temukan Alat Pembunuh Virus Aids, Facebook Ramai Ejek Militer

Klaim Temukan Alat Pembunuh Virus Aids, Facebook Ramai Ejek Militer

Konferensi pers penemuan alat pembunuh virus aids (islammemo)
Konferensi pers penemuan alat pembunuh virus aids (islammemo)

dakwatuna.com – Kairo. Pengguna jejaring sosial Facebook saat ini sedang ramai membicarakan sebuah potongan video seorang mayor jenderal militer yang mengumumkan penemuan terbaru militer Mesir. Disebutkan bahwa Brigjen Ahmad Amin berhasil menemukan sebuah alat canggih yang bisa mendeteksi virus aids secara dini, lalu membunuhnya dengan mudah.

Mayor jenderal tersebut mengatakan, “Penemuan ini adalah sebuah mukjizat yang akan mengalahkan penyakit ini. Mesir tak perlu lagi mengeluarkan biaya mahal untuk mengimpor plasma dari luar untuk mengobati penyakit ini.”

Dengan bahasa bangga, dia mengatakan, “Catat, saudara sekalian. Alat ini akan bisa menyedot virus aids ini dengan mudah. Kemudian virus itu dirubah menjadi makanan untuk dikonsumsi lagi oleh penderita aids tersebut. Dengan demikian kita bisa mengatakan bahwa ini adalah puncak penemuan ilmiah.”

Kontan, video ini menjadi bahan ejekan para pengguna facebook. Bahkan dalam acara Masyhad Masri, di stasiun televisi Aljazeera, pembawa acara dan dua tamunya pun tak henti-hentinya tertawa dalam membahas masalah ini. Salim Azuz, salah satu tama mengatakan, “Bagaimana mungkin kebohongan yang demikian besar dan lucu ini disampaikan oleh militer berpangkat mayor jenderal dan di depan presiden kudeta (Adli Mansur) dan menhan kudeta (As-Sisi)?” (msa/dakwatuna/aljazeera/islammemo)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 9,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • Sejuki

    Ooooooo…… Jadi, salah satu tugas dan fungsi Militer Mesir itu adalah meneliti ttg Virus HIV AIDS ya? Wah……. Hebaaaaaattttt…… Hebaaattttt…… Tapi menggelikan……

    • Hamba Allah

      emang kamu kira militer mesir cuma kerjanya seperti satpam saja? Militer mesir berbeda dengan militer indonesia.

      coba perhatikan:

      1. Subsidi makanan (isyh) untuk seluruh mesir yang menjadi paporit
      rakyat menengah kebawah, kerena harganya murah : dipasaran 1 LE=4buah…
      disubsidi 1lE=20buah (meski kualitas agak rendah dari yang pertama),
      itu dikelola oleh militer.

      2. Penjualan daging sapi murah yang hampir ada disetiap kecamatan dimesir di kelola oleh militer.

      3. Perusahaan2x milik militer, baik dibidang militer, pangan, kesehatan, dll juga banyak, dijual dengan harga murah diseluruh negeri mesir.
      4, Mereka juga memiliki lembaga riset, diberbagai bidang termasuk kesehatan.
      5. Ketika demo IM yang berakhir dengan perusakan jalan diseluruh rob’ah, nahdah, kemdudian renovasi masjid rab’ah dan seluruh masjid dan gereja yang kebakar, ditanggung oleh militer.

      Karena itu militer sangat dihormati oleh masyarakat khususnya kalangan menengah kebawah.
      Gitu bro.. Makanya keluar negeri biar tahu fungsi2x militer didunia bro. Jangan cuma duduk disitu, terus mengira bahwa semua orang seperti yang kamu lihat..:D

      • Sejuki

        Fungsi dan fakta lainnya kok gak ditulis Tong? Nih, baca ya:

        1. Mengkudeta pemerintah yg sah hasil pemilu murni pilihan rakyat Mesir.

        2. Memberangus mereka yg anti kudeta bahkan membantai para demonstran dg sangat sadis dan kejamnya. Tersadis dan terkejam di abad ini melebihi kesadisan dan kekejaman Zionist sendiri terhadap rakyat Palestina.

        3. Mengontrol isi khotbah jum’at.

        4. Menangkapi dan memenjarakan para petinggi Ikhwanul Muslimin dan mereka yg pro demokrasi dg tanpa kesalahan yg jelas.

        5. Memberangus kebebasan pers dan menangkapi wartawan-wartawan yg berseberangan dg Militer.

        6. Hukum di tangan Militer bukan di tangan Pengadilan. Yg di pengadilan itu cuma kamuflase doang.

        7. Pokoknya segalanya di tangan militer yg tanpa sadar telah memposisikan dirinya sendiri sebagai ‘TUHAN’ bagi rakyat Mesir yg harus lepas dari kesalahan dan harus selalu benar bahkan membunuh rakyatnya sendiri adalah pun suatu kebenaran.

        8. Dan lain-lain keburukan yg wajib hukumnya dinilai sebagai kebaikan.

        Kenapa hal-hal di atas tsb tidak ente cantumkan juga Tong? Hallo???

        • Hamba Allah

          Dengan demikian kamu menyakini bahwa militer mesir memiliki banyak fungsi, selain menjaga negara. Terus kenapa kamu heran ketika mereka menemukan alat pembunuh virus? aya-aya wae..

          • Sang Matahari

            besok2 militer mesir nemuin obat panjang umur..

          • Sejuki

            Ya, jelas heran dong. Wong tugas militer itu bukan itu kok. Liat saja ente, Militer manapun di dunia ini (kecuali Mesir), gak ada satupun dalam salah satu tugas dan fungsinya adalah meneliti virus HIV AIDS.

            Yg gak merasa heran itu, patut dipertanyakan kenormalan otaknya. Ya kayak ente itu (*Geleng kepala sambil garuk-garuk padahal gak gatel*)

          • Hamba Allah

            Pernah dengar nama NAMRU-2?

            Lagi pula, jika pun tidak ada negara apakah itu salah?
            Hanya perlu dilihat dari dua hukum. pertama hukum islam dan kedua hukum perundang-undangan Mesir.

            Patut dipertanyakan kenormalan otak kamu.
            Jika kamu sedang memperjuangkan islam, maka kamu akan melihat penemuan itu dari sudut pandang islam. Jika kamu pendukung HAM maka kamu akan melihat penemuan itu dari sudut pandang HAM. Sedangkan jika kamu pencari kekuasaan dunia dengan menumpang agama, maka kamu akan melihat itu sebagai ancaman, karena penemuan itu sedikit banyak akan menarik dukungan dari rakyat mesir, dan akan menjadi nilai tambah bagi pimpinan militer Mesir yang bernama Jenderan SIsi. dan itu sangat merugikan pencari kursi.

            (*Geleng kepala sambil garuk-garuk padahal gak gatel*)

          • Sejuki

            Militer ya Militer, Ilmuan ya Ilmuan. Negara dalam keadaan chaos akibat ulah Militer juga, bukannya berupaya utk membuat baik keadaan, eh malah ngomong ttg alat pembunuh HIV AIDS? Jangan-jangan justeru banyak di tubuh Militer yg udah terkena AIDS, liat saja tuh foto si Brigjen Ahmad Amin di atas, persis kayak orang yg lagi terkena HIV AIDS. Kurus kering gitu…. Wkwkwkwk…..

            Pantesan…… Vacuum Cleaners (katanya si @Sang Matahari). Hehehe….

            Yg mengiyakan malah ngaku masih berotak normal. Wkwkwkwkwk….. (*Tambah garuk-garuk kepala lagi, padahal jelas gak gatel*).

          • Hamba Allah

            Innalillahi wa inna ilairojiun.
            Sudah mulai menuduh-nuduh orang lain berzinah, atau keluarganya berzinah, sehingga terkena HIV/Aids. Sadarlah wahai orang yang mengaku sebagai juru dakwah…!! ingat islam memasukkan katergor tuduh menduduh dibidang ini dalam satu dosa bersar bernama qozf. hati-hatilah..!

            Jika dibandingkan antara militer Mesir dengan Indonesia dibidang keagamaan, saya yakin bahwa militer mesir lebih banyak yang faham agama dari pada TNI, dan lebih banyak yang hafal Al Qur’an.Ditambah lagi mayoritas militer Mesir adalah wajib militer, yang didalamnya banyak anak yang baru lulus S1 Al Azhar yang sudah pada hafal Al Qur’an.

            Perkataan anda: “Militer ya Militer, Ilmuan ya Ilmuan”. itu landasannya apa? Al Qur’an atau sunnah? sebutkan satu ayat al qur’an atau satu hadis yang melarang militer menjadi ilmuan atau sebaliknya, atau ayat maupun hadis yang melarang instansi militer muslim memiliki lembaga riset dibidang kesehatan, dan lainnya… silahkan sebutkan jika anda memang jujur sebagai seorang dai, atau hanya ngaku2x dai, padahal dajjal, atau iblis.

          • Sejuki

            Siapa yg menuduh berzinah Tong? Dan siapa yg dituduh berzinah, hallo??????????????????????????

            Militer Mesir lebih faham agama? Faham yg kayak apa Tong? Hallo??? Berkhianat, menggulingkan Pemerintah sah hasil pilihan rakyatnya sendiri, menembaki orang-orang yg lagi sholat alias pengecut, menteror bahkan membunuh ribuan rakyatnya sendiri tanpa belas kasihan. Itukah yg ente bilang lebih faham ttg agama? Halloooooo??????????????

          • Sejuki

            Siapa yg menuduh berzinah Tong? Dan siapa yg dituduh berzinah, hallo??????????????????????????

            Militer Mesir lebih faham agama? Faham yg kayak apa Tong? Hallo??? Berkhianat, menggulingkan Pemerintah sah hasil pilihan rakyatnya sendiri, menembaki orang-orang yg lagi sholat alias pengecut, menteror bahkan membunuh ribuan rakyatnya sendiri tanpa belas kasihan. Itukah yg ente bilang lebih faham ttg agama? Halloooooo??????????????

          • Hamba Allah

            Makanya kalau nulis comment, difahami komen sendiri.. ini malah nanya orang tentang komen sendiri.. “pengen ngupil padahal hidung bersih”

            Kayaknya tentara yang sering kelahi di diskotik, itu tentara negaramu dech, bukan tentara Mesir. pernah lihat TNI kemana2x bawa qur’an dan baca qur’an bahkan hafal qur’an?

          • Sejuki

            Kok gak nyambung Tong??? Hallo???

          • Hamba Allah

            Makanya kalau nulis comment, difahami komen sendiri.. ini malah nanya orang tentang komen sendiri.. “pengen ngupil padahal hidung bersih”

            Kayaknya tentara yang sering kelahi di diskotik, itu tentara negaramu dech, bukan tentara Mesir. pernah lihat TNI kemana2x bawa qur’an dan baca qur’an bahkan hafal qur’an?

          • Black Phanter

            Nanti lo juga setuju ide militer mesir untuk membunuh virus AIds dengan tank ?? …. makin kacau nih otanknya hamba Allah. Hamba Syetan kali ya ???

          • Hamba Allah

            Saya hanya senyum melihat “kejeniusan” cara berfikir anda.

        • Hamba Allah

          Dari pada mikirin negara lain bro, Lebih baik mikirin korupsi di indonesia, dari data KPK, pengaduan terhadap korupsi, terbanyak pertama dan kedua di frovinsi yang dipimpin PKS. SUMUT dan JABAR.
          “Dari data di KPK
          secara akumulasi sejak 2004 hingga 2012, Sumut yang terbesar
          pengaduannya terkait korupsi, yakni sebanyak 5.207 pengaduan, disusul
          Jawa Barat 4.725, Sumatera Selatan (2.706), dan Riau 1.787 pengaduan,”
          kata Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat, Dedie A.Rachim di
          Medan, Rabu.

          Kira-kira kenapa yach? dan dua2x memerintah untuk kedua kalinya.

          • Sejuki

            Lepas konteks. Gak nyambung ente…

          • Black Phanter

            Haduhh Hamba Allah yang satu ini, belom minum obat mencretnya ya ??? koq bisa ga nyambung dengan topik bahasan nya ???? ke WC dulu gih sana…wkwkwkw

          • Hamba Allah

            diajak berfikir kok ngeyel..

        • Sang Matahari

          tambahan yang ke 9 menembaki orang yang sholat…

          • Sejuki

            Yup, betul sekali.

            Si Hamba Allah itu, isi otaknya agak rada-rada kayaknya (di luar logika normal)? Kira-kira waktu hamil, ibunya ngidam apa ya? Hehehe…..

          • Black Phanter

            nyidam jilat EE bayi… wkwkwkw

  • merakyat_donk

    hahahahahahahaaha

  • Hamba Allah

    Bagaimana umat akan maju, jika sebagian dari umat selama 20tahunan meneliti ini dan mendapatkan hasil, eh ramai-ramai mengejek. Bukankan militer mengatakan bahwa siapa saja yang tidak percaya maka silahkan cek sendiri dan datang sendiri? Janganlah karena berbeda pendapat dengan militer dibidang politik, mata anda menjadi buta. Apa kamu kira, ketika Ibnu Firnans ketika uji coba terbang dianggap waras? tidak.. Tapi terbukit sekarang terbang bukan hal aneh. Baik dengan pesawat terbang maupun dengan lainnya.

    Dan juga, massa sih, seorang berpangkat mayor, berbicara atas nama MIliter, memberitahukan penemuaan yang bohong? saya rasa jika tidak benar, pangkat kopral pun tidak rela mengumumkannya karena akan memalukan negara.

    dakwatunya, kan tahu, firman ALlah yang artinya:” wahai orang-orang yang beriman, jika serang fasik datang kepadamu dengan membawa berita, maka lakukanlah tabayyun”.

    Sudah tabayyun ke Militer belum?

    • Sejuki

      Jadi, salah satu tugas Militer Mesir itu meneliti ttg virus HIV AIDS ya? Bertambah lagi dong tugas Militer.

      • Hamba Allah

        Tugas utama militer Mesir adalah menjaga kemanan negera dari luar dan dari dalam jika polisi tidak mampu. selain tugas utama tersebut juga bertugas memberikan pelayanan terhadap masyarakat dan berusaha mencari solusi terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat.

        Pertanyaanya adalah:
        Apakah itu bertentangan dengan undang-undang Mesir?
        Apakah itu bertentangan dengan Syariat Islam?

        Saya kira tidak bertentangan dengan UU Mesir dan Syariat Islam. Jadi ia hanya tertentangan dengan Hawa Nafsumu..

        • Sejuki

          Salah lagi ente. Tugas utama Militer Mesir itu adalah melakukan kudeta menggulingkan pemerintah yg sah hasil pilihan rakyatnya, memberangus para demonstran yg menentang kudeta bahkan boleh membunuh mereka yg membangkang, membuat hukum sendiri (kebenaran hanya di tangan mereka, yg lain adalah salah), menembaki orang-orang yg lagi sholat alias pengecut (Militer kok pengecut), memaksakan kehendak sesuai dg selera mereka.

          Jadi, tugas-tugas sesuai yg ente uraikan itu amat bertentangan dg realita, malah bertolak belakang secara prontal. Yg mestinya menjaga keamanan negara eh malah menjadi pembuat keonaran dan teror negara. Yg mestinya memberikan pelayanan kepada masyarakat, eh malah membuat teror kepada masyarakat.

          Logika ente sering kacau balau Tong, gak sesuai dg fakta lapangan. Tapi ngotot. Apa gak malu ente? Hallo…???

          • Hamba Allah

            Terus apa hubungannya dengan pengumuman penemuan tersebut?
            dan silahkan jawaban anda dijelaskan dengan sudut pandang ISlam (jika anda memperjuangkan islam), atau yagn lainnya (disebutkan).

          • Sejuki

            Hubungannya adalah ente keliru diagnosa ttg tugas-tugas Militer. Kok hal yg remeh temeh ini masih ditanyakan. Bukannya menjawab apa yg telah ane tulis. Ente bilang bla bla bla dan ane sanggah bhw ente itu keliru. Nah, mestinya ini kan yg ente harus bahas balik jika ente tidak setuju dg apa yg ane tulis, bukannya menanyakan hal yg lain lagi. Hallo???

          • Sejuki

            Hubungannya adalah ente keliru diagnosa ttg tugas-tugas Militer. Kok hal yg remeh temeh ini masih ditanyakan. Bukannya menjawab apa yg telah ane tulis. Ente bilang bla bla bla dan ane sanggah bhw ente itu keliru. Nah, mestinya ini kan yg ente harus bahas balik jika ente tidak setuju dg apa yg ane tulis, bukannya menanyakan hal yg lain lagi. Hallo???

          • Hamba Allah

            Logika kamu itu amburadul, saling bertolak belakang. Jadi menghbiskan waktu saja saya mengomentari satu persatu. Informasi yang datang kekamu itu sudah jungkir balik.
            Contoh gampang saja: kamu bilang militer diseluruh dunia tidak ngurusi virus2x yang membahayan manusia, terus saya tanya pernah dengar NAMRU-2? diam…. disitu sudah terlihat kejungkirbalikan infomasimu, kamu dengan spontan memastikan sesuatu padahal kamu sendiri tidak tahu.

            Terus disana saya tanyakan: militer meneliti begituan apakah bertentangan dengan hukum Mesir dan Hukum Islam? kamu diem, seratus ribu bahasa.

            Informasi ngawur kok disanggah, buat apa?
            anehnya sudah ngawur, nuduh orang lain ngawur, dalam istilah ilmiah dikatakan “jahil murokkab”. sorry.

          • Sejuki

            Apa yg ente katakan itu sebenarnya memukul balik ke jidat ente sendiri. Mari kita buktikan siapa yg logika berfikirnya amburadul dan ngawur.

            Ente bilang tugas utama militer Mesir itu adalah menjaga keamanan negara, padahal kenyataannya tugas utamanya adalah melakukan kudeta menggulingkan pemerintah yg sah hasil pilihan rakyatnya sendiri serta membuat teror terhadap negaranya sendiri. Jadi, tugas utama menjaga keamanan negara sebagaimana yg ente tulis justeru malah membuat kekisruhan dan kekacauan negara. Jadi, tulisan ente itu jauh panggang dari api.

            Ente juga bilang bhw tugas utama militer Mesir lainnya adalah memberi pelayanan terhadap masyarakat dan berusaha mencari solusi terhadap permasalahan yg dihadapi masyarakat. Ini juga salah besar. Yg benar adalah membuat teror terhadap masyarakatnya sendiri, membunuhi dan bahkan membantai ribuan rakyatnya sendiri, serta bukannya mencari solusi terhadap permasalahan rakyatnya, tetapi justeru Militer itulah sumber permasalahan yg sebenarnya. Teroris yg sebenarnya. Sumber masalah ada pada diri sendiri tetapi pihak lain yg selalu dikambing-hitamkan.

            Nah, siapa yg logika berfikirnya amburadul, ente atau ane Tong? Hallo????

            Logika amburadul tereak logika amburadul, yaaaa…. ente itu Tong. Apa gak malu ente dg tanpa sadar telah menuding diri sendiri sebagai orang yg telah berlogika amburadul? Hallo???

            Ttg Penelitian ditemukannya alat pembunuh virus HIV AIDS oleh Militer Mesir, dimana letak salahnya. Lho? Kapan ane bilang itu salah? Hanya saja ane bilang itu adalah aneh bin menggelikan. Dimana-mana Militer itu di dunia, tidak ada satupun tugas pokoknya adalah meneliti ttg Virus HIV AIDS, kecuali di Mesir apalagi di saat kondisi negara dalam keadaan chaos akibat ulah Militer itu sendiri. Kalo ente tidak merasa aneh ttg hal ini, maka logika berfikir ente yg amburadul semakin meningkat lagi deh keamburadulannya. Wkwkwkwk….. Gak ngerasa ya senjata makan tuan?

            (*Garuk kepala lagi meski gak gatel, hehehe……*) Amburadul…… Amburadul……. Tapi gak ngerasa (atau pura-pura gak ngerasa?). Aneh juga tuh……

            Laluuuuuuuuuuuuu……. Siapa yg sebenarnya ngawur tong? Hallo???

          • Hamba Allah

            Logika kamu itu amburadul, saling bertolak belakang. Jadi menghbiskan waktu saja saya mengomentari satu persatu. Informasi yang datang kekamu itu sudah jungkir balik.
            Contoh gampang saja: kamu bilang militer diseluruh dunia tidak ngurusi virus2x yang membahayan manusia, terus saya tanya pernah dengar NAMRU-2? diam…. disitu sudah terlihat kejungkirbalikan infomasimu, kamu dengan spontan memastikan sesuatu padahal kamu sendiri tidak tahu.

            Terus disana saya tanyakan: militer meneliti begituan apakah bertentangan dengan hukum Mesir dan Hukum Islam? kamu diem, seratus ribu bahasa.

            Informasi ngawur kok disanggah, buat apa?
            anehnya sudah ngawur, nuduh orang lain ngawur, dalam istilah ilmiah dikatakan “jahil murokkab”. sorry.

    • Kandagalante

      Jangankan Mayor, Jenderal nya pun tukang bohong koq :) *terlepas dari isu penemuan ini*

      • Hamba Allah

        Salah satu tanda kiamat: Belum tahu benar atau tidak, sudah memvonis.

        • Kandagalante

          Salah satu tanda kiamat kebodohan merajalela!

          • Hamba Allah

            Betul… Orang bodoh adalah orang yang mengambil kesimpulan dan memvonis sebelum mengetahui permasalahan.

            Ulama mengatakan:
            “Al Hukmu ‘Ala Syaiiin far’un an tashowwurihi.”
            Maksudnya :” pengetahuan terhadap permasalahan adalah akar, sedangkan vonis adalah cabang, dan cabang tidak mungkin ada selagi akar tidak ada. pengetahuan terhadap sesuatu ibarat pondasi sebuah rumah, sedangkan vonis adalah atapnya, atap tidak mungkin ada jika pondasi tidak ada. jadi ketika muncul vonis sebelum mengetahui permasalahan maka itulah lambang kebodohan, yang merupakan tanda kiamat,

          • Kandagalante

            Kalau begitu silahkan antum buktikan siapa yang paling bodoh di antara kita. Ajukan bukti bahwa Jenderal Kudeta cs itu tidak bohong. Saya pun akan ajukan bukti.

            Jangan-jangan saya sedang berhadapan dengan seorang Syi’ah, mudah-mudahan dugaan saya salah besar. Mudah-mudahan konflik kita hanya sekedar isu politik Mesir saja.

            Dalam hal politik. Tidak ada kewajiban untuk mengikuti pendapat antum, begitupun sebaliknya. Kita akan bertanggung jawab atas pandangan kita masing-masing.

            Vonis terlahir dari tersebarnya berita. Antum ambil sumber dari pro Jenderal Kudeta dan antek-anteknya, termasuk Zionis, saya ambil sumber dari orang-orang yang percaya pada konstitusi Mesir yang sah, presiden yang hafiz Quran dan senantiasa shalat tahajud.

            Vonis Anda Jenderal Kudeta dan antek-anteknya, termasuk Zionis BUKAN pembohong. Dan vonis saya, MEREKA PEMBOHONG BESAR berdasarkan fakta-fakta yang ada.

            Fakta kita adalah, kita SUDAH SAMA-SAMA MEMVONIS! Camkan itu. Silahkan ajukan bukti.

          • Hamba Allah

            Kita kan bicara tentang satu permasalahan ” yaitu penemuan tersebut” benar atau tidak.

            Saya tidak tahu, oleh karena itu saya tidak menerima dan tidak pula menolak. tetapi Islam mengajarkan kepada saya untuk berbaik sangka kepada seorang muslim hingga terbukti bahwa ia bohong di permasalahan yang sedang dibahas. dan pembohong bukan sifat asli seorang muslim sebagaimana yang disebutkan didalam hadis. Karena itu, perkaatan seorang muslim, diterima hingga ada bukti yang membuktikan bahwa perkataan itu bohong.

            Dan Militer Mesir telah mempersilahkan kepada seluruh dunia yang tidak percaya untuk langsung tabayyun dan mengecek jalan kerja penemuan tersebut. Jadi orang yang mengvonislah yang harus memberikan bukti. Ketika tidak ada bukti, terus memvonis, maka dia masuk kedalam “komponen penyebab kiamat” tersebut.

          • Kandagalante

            Sudah saya tandai sejak awal bahwa ini “*terlepas dari isu penemuan*”. Tapi kalau Anda “memaksa”, maka komentar saya atas penemuan ini adalah itu seperti isu Zafer dan Qaher di era Abdel Nasser dan Saddat.

            Lihat saja nanti, setelah usai pemilihan, usai pula cerita penemuan itu. Sang Mayor mungkin akan mengalami stress dan shock yang sama seperti Jenderal Saad Ed-Dien el-Shazli setiap kali membaca ulasan media atas “penemuannya”. el-Shazli kemudian menulis di buku diarinya bahwa Zafer dan Qaher sama sekali tidak efektif dan tidak ada kekuatan perusak apapun. Itu hanyalah sekedar propaganda!

            Sikap tabayyun memang penting, tapi kitapun juga kudu kritis pada jalan pikiran politik lawan yang telah banyak merugikan kaum Muslimin. Betapa naifnya kita, hanya dengan sebuah penemuan, yang boleh jadi hanya sebuah pseudo science, lantas lupa akan penderitaan ribuan manusia beberapa bulan sebelumnya.

            Maka, jika kita tidak mau belajar dari sejarah, aku kira, itupun bisa masuk ke dalam “komponen penyebab kiamat” tersebut, karena faktor kebodohan itu!

            Seiring waktu, alat itu efektif atau tidak, akan terbukti dengan sendirinya. Jika ternyata hanya sekedar propaganda, maka saat ketika kita sadar, itu sudah sangat terlambat. Karena orang yang berlumuran darah itu sudah berada di puncak kekuasaan! Dan alat itu sudah terlupakan, tertutupi debu di gudang.

            Allahu ‘alam.

          • Sejuki

            Maaf bro. Kata ‘kita’ utk dialog dg ‘Hamba Allah’ ane rasa kurang pas karena kemusliman ybs masih diragukan. Boleh jadi dia itu masuk golongan orientalis, berpura Islam padahal tidak. Mudah kok menulis dg gaya bahaya seakan muslim. Seorang muslim yg baik dan benar tidak selayaknya dg secara gamblang berpihak pada angkara murka dan selalu menyudutkan IM dan muslim lain dalam konteks Mesir. Sikap anti IM itu ane lihat ada pada dia (baca: ‘Hamba Allah’). User name yg paling pas utk dia itu bukan ‘Hamba Allah’, tetapi mestinya ‘Hamba Setan’.

            Ane melihat tidak sedikitpun empati dia pada para ikhwah yg melakukan demo damai yg telah dibantai dg begitu sadis dan kejamnya oleh Militer di Mesir, apalagi pada mereka yg dibantai selagi sholat. Pantaskah seorang muslim bersikap demikian?

            Semoga menjadi bahan renungan…….

          • Kandagalante

            Jazak Allah atas atensinya. Ya, sayapun merasa agak kesulitan memilih kata-kata yang tepat. Mudah-mudahan pembaca bisa memahami substansinya.

          • Hamba Allah

            Kita kan bicara tentang satu permasalahan ” yaitu penemuan tersebut” benar atau tidak.

            Saya tidak tahu, oleh karena itu saya tidak menerima dan tidak pula menolak. tetapi Islam mengajarkan kepada saya untuk berbaik sangka kepada seorang muslim hingga terbukti bahwa ia bohong di permasalahan yang sedang dibahas. dan pembohong bukan sifat asli seorang muslim sebagaimana yang disebutkan didalam hadis. Karena itu, perkaatan seorang muslim, diterima hingga ada bukti yang membuktikan bahwa perkataan itu bohong.

            Dan Militer Mesir telah mempersilahkan kepada seluruh dunia yang tidak percaya untuk langsung tabayyun dan mengecek jalan kerja penemuan tersebut. Jadi orang yang mengvonislah yang harus memberikan bukti. Ketika tidak ada bukti, terus memvonis, maka dia masuk kedalam “komponen penyebab kiamat” tersebut.

  • Sang Matahari

    Alat ini akan bisa menyedot virus aids ini dengan mudah. Kemudian virus
    itu dirubah menjadi makanan untuk dikonsumsi lagi oleh penderita aids
    tersebut. Dengan demikian kita bisa mengatakan bahwa ini adalah puncak
    penemuan ilmiah………………..tambah ngakak ngebaca ini….jgn2 ini

    Vacuum Cleaners

    • Sejuki

      Huahahahahahahaaaaaa…….. Wkwkwkwkwkwk…… Betul…… Betul……. Ntar, gak lama lagi iklannya muncul di TV-TV Indonesia dg narasi a.l. kayak gini: “INILAH VACUUM CLEANER PEMBUNUH VIRUS HIV AIDS YANG PALING AMPUH DI DUNIA MADE IN MILITER MESIR (dilengkapi dg foto Jenderal Sableng As Sisi dan Mayor Jenderal Ndableg tsb)” Wkwkwkwkwk………

  • erwinsyah tanjung

    setelah ini militer mesir nemukan obat nambah panjang urat….. wkwkwkwk. kog bisa2nya negara lagi chaos yg dipikirin sekitar selangkangan wae…. arti yang tersirat dari kebohongan ini. terus lah ber zina dan jangan takuti hiv aids. obatnya sudah di temukan…. audzubillahmin zalik……….

  • Black Phanter

    ada yang jual obat mencret yg mujarab, ane baca berita ini ketawa ampe mules nih… wkwkwk

  • Abshan Shihab AbBedulloh

    terus aja di ejek,,, sehingga saat benar2 itu terjadi,, yang tertawa itu menangis, ixixix,, tidak ada yang tau kan,, sok, biarkan toh itu pendapat dia,

Lihat Juga

Anggota parlemen Turki. (aa.tr)

Parlemen Turki Tetapkan Libur Resmi di Hari Kudeta Gagal Sebagai Simbol Persatuan Nasional