Home / Berita / Nasional / Dituduh Korup, Eks Sekjen ESDM Nangis Saat Shalat

Dituduh Korup, Eks Sekjen ESDM Nangis Saat Shalat

Mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Waryono Karyo  - Foto: okezone.com
Mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Waryono Karyo – Foto: okezone.com

dakwatuna.com – Jakarta.  Mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Waryono Karyo membantah uang USD 200 ribu yang disita penyidik KPK di ruang kerjanya adalah uang miliknya.

Waryono berdalih, uang tersebut dikumpulkannya dari sisa biaya perjalanan dinas dan penghasilan lainnya. Bahkan kata dia, ada sejumlah mata uang asing di ruangannya tersebut yang tidak disita penyidik.

“Saya jujur karena sekali lagi disumpah, saya sering nangis sambil shalat, saya merasa teraniaya. Itu adalah kumpulan- kumpulan uang Real, Bath dan lain-lain, tapi mengapa hanya diambil yang dolar saja,” ujarnya saat bersaksi untuk terdakwa mantan Kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini, di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Selasa (25/2/2014).

Ia pun memberikan keterangan yang berbelit-belit saat ditanya jaksa mengenai uang dolar yang nomor serinya berurutan dan ditukar dari satu tempat penukaran uang.

Menurutnya, uang tersebut adalah untuk membiayai istrinya berobat. “Uang itu  untuk membiayai pengobatan istri saya yang menderita stroke,” ucapnya.

Jaksa tidak langsung mempercayai pengakuan Waryono, karena jika uang itu dikumpulkan untuk membiayai pengobatan istrinya yang sakit, kenapa uang itu tidak disimpannya di rumah. “Itu uang saya, tidak ada keterkaitan. Yang tahu ini hanya diri sendiri dan Tuhan, saya kumpulkan,” tukasnya. (okezone/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Baduung Duung

    Didunia kalian bisa berdalih insyaallah entar diakhirat didepan Allah swt kalian akan merasakannya betapa hebatnya anggota tubuh yg kalian pakai untuk mencuri wang negara utk rakyat akan bersaksi didepan Allah swt.dan rasakanlah adzab Allah swt maha pedih.

Lihat Juga

Pakar Hukum Tata Negara, Yusril Ihza Mahendra. (detikcom)

Berhentikan Menteri ESDM, Yusril Sebut Jokowi Amatiran