Home / Berita / Internasional / Afrika / Pengunduran Diri PM Sementara Mesir

Pengunduran Diri PM Sementara Mesir

PM Mesir yang mengundurkan diri Hazem Al-Beblawy (aljazeera)
PM Mesir yang mengundurkan diri Hazem Al-Beblawy (aljazeera)

dakwatuna.com – Mesir. PM Sementara Mesir, Dr. Hazem Al-Beblawy, mengumumkan pengunduran dirinya dan kabinet pada Senin, 24 Februari 2014.

Dalam penjelasannya, Beblawy menyatakan bahwa meskipun pemerintahannya telah bekerja secara maksimal untuk mengeluarkan Mesir dari situasi yang sangat sulit tetapi tetap mendapatkan penentangan dari pihak oposisi yang tidak menyenanginya.

Kepala Kantor Aljazeera di Cairo, Abdul Fatah Fayed, menyebutkan bahwa pengunduran diri Beblawy dan kabinet disebabkan oleh aksi mogok kerja yang dilakukan oleh kalangan pegawai negeri dan pekerja swasta seperti dokter dan apoteker. Meskipun telah mengundurkan diri, kabinet tetap akan menjalankan tugas-tugasnya hingga pemerintahan baru terbentuk.

Pengunduran diri Beblawy dan kabinetnya cukup mengejutkan meskipun sejumlah pihak telah memprediksikan hal tersebut akan terjadi setelah reshuffle terbatas beberapa waktu sebelumnya.

Beblawy ditunjuk sebagai Perdana Menteri oleh Presiden Sementara Adly Mansour pada Juli 2013 setelah penggulingan kekuasaan Presiden Mursi oleh militer.

Pilpres direncanakan akan diselenggarakan dalam beberapa bulan mendatang yang diperkirakan akan diikuti oleh Menhan Mesir Al-Sissy sebagai kandidat terkuat dari kalangan militer. (aljazeera/rem/dakwatuna).

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.
  • Sejuki

    Lho? Kok mundur? Capek ya menjadi pemain sebagai orang jahat?

    • Hamba Allah

      Capek melawan orang jahat kali

      • Sejuki

        Emang siapa yg dia lawan?

        • Hamba Allah

          Tanya sendiri aja langsung kedia? saya bukan jubirnya..

          • Sejuki

            Hmmm…. Kalo gitu, berarti ente asbun dong…!? Pantesan….

          • Hamba Allah

            jangan banyak ngomong, tanya sono, atau analisa sendiri..

          • Sejuki

            Gpp banyak omong kalo memang itu adalah kebenaran, asalkan gak asbun kayak ente.

Lihat Juga

Mesir Tangkapi Nelayan Palestina dan Menyerahkannya ke Israel