Home / Berita / Nasional / MUI: Kita Akan Panggil Ustadz yang Eksentrik

MUI: Kita Akan Panggil Ustadz yang Eksentrik

Ketua harian MUI bidang Luar Negeri, KH Muhyidin Djunaidi - Foto: republika.co.id
Ketua harian MUI bidang Luar Negeri, KH Muhyidin Djunaidi – Foto: republika.co.id

dakwatuna.com – Jakarta.  Majelis Ulama Indonesia (MUI) mendapat banyak aduan soal aksi ustadz tenar yang kerap nongol di TV. Macam-macam aduannya, mulai dari pemberian fatwa yang aneh sampai aksi panggung yang tak sesuai Islam.

“Dalam rapat pimpinan MUI Pusat beberapa waktu lalu sudah disepakati MUI akan memanggil para dai, ustadz, dan juru dakwah yang populer di media massa. Terutama yang agak eksentrik,” kata Ketua harian MUI bidang Luar Negeri, KH Muhyidin Djunaidi saat dikonfirmasi, Senin (24/2/2014).

Muhyidin menjelaskan, soal pemanggilan ini sudah disetujui Ketua Umum MUI Din Syamsuddin. Saat ini sedang dicari mekanismenya agar para ustadz tenar itu bisa hadir, mengingat jadwal manggung mereka yang padat.

“Kita ingin ajak bicara, ada etika dan tata cara berdakwah menyampaikan pesan ke umat,” jelas dia.

“Ini untuk menghindari kesalahpahaman di akar rumput tentang soal agama,” tambahnya lagi.

MUI ingin agar para ustadz itu tak sembarang memberi fatwa atas suatu permasalahan. Ada mekanisme yang berlaku. “Selama ini umat banyak yang bertanya dan kemudian ustadz yang populer itu memberi jawaban dan seolah sudah final,” tuturnya.

Muhyidin menggarisbawahi banyak ustadz ini yang dibentuk secara instan oleh perusahaan atau pengusaha tertentu untuk kepentingan tertentu.

“Ustadz ini go public karena pengusaha atau perusahaan tertentu. Padahal ustadz ini merupakan gelar publik, masyarakat yang memberi,” tutupnya. (detik/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 7,33 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • heru

    tontonan jadi tuntunn dan tuntunan jadi tontonan….tanda2 dakjal mau tiba….

  • Baduung Duung

    Dizaman yg boleh dikatakan mendekati kiamat macam-macam kejadian yg terjadi diatas alam ciptaan Allah swt ini diantara yg paling aneh adalah ketika ustazd sudah secara terang-terangan mencari rejeki menjual ayat-ayat Allah swt dgn berbagai macam dalih ustazd yg seharusnya membimbing ummat kini sudah beralih kemedan politik korupsi prostitusi bahkan ada seorang ustazd yg dengan sengaja menginjak dan menantang ummat Ya Allah kapankah dunia ini kan berakhir supaya kami tahu yg mana ustazd dan yg mana bukan ustazd kami sudah muak dgn sebagian orang yg mengaku ustazd tapi dia mencelakakan ummat.

Lihat Juga

SNH: Lamban Tangani Kasus Penistaan, Polisi Diujung Tanduk