Home / Berita / Internasional / Eropa / Erdogan: Pemilu Mendatang, Perang Kemerdekaan yang Baru

Erdogan: Pemilu Mendatang, Perang Kemerdekaan yang Baru

Perdana menteri Turki, , Recep Tayyip Erdogan (aa.com.tr)
Perdana menteri Turki, , Recep Tayyip Erdogan (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Ankara. Perdana menteri Turki, Recep Tayyip Erdogan, menyatakan dalam sebuah pertemuan massal di kota Sivas, Sabtu (22/2/2014) kemarin, bahwa pihak-pihak yang ingin menculik demokrasi di Turki akan mengalami kegagalan pada pemilu lokal mendatang.

Dalam pidatonya, Erdogan mengatakan, “Jangan ada yang coba-coba untuk menculik demokrasi dan kehendak rakyat Turki. Karena tangan kotornya tidak akan bisa sampai kepada tujuan itu.”

Beliau juga menyebut bahwa pemilu lokal yang akan dilaksanakan pada 30 Mei mendatang sebagai perang “kemerdekaan baru” bagi rakyat Turki. Erdogan mengatakan, “Pada pemilu mendatang, rakyat Turki akan mengatakan “stop” kepada para pencuri demokrasi yang berambisi menjatuhkan pemerintah dengan headline-headline surat kabar, deep government, dan poros-poros internasional.”

Setelah sukses dengan proyek kereta api bawah tanah yang menyeberangi lautan, kini Erdogan berencana membuat terowongan untuk lalu lintas kendaraan yang membelah kota Istanbul. Menurutnya, “Proyek raksasa itu bukan hal yang mustahil untuk anak-cucu Muhammad Al-Fatih yang pernah menggeret perahu di daratan.” (msa/dakwatuna/anadolu)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (7 votes, average: 8,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (Islammemo.cc)

Erdogan Kembali Kecam As-Sisi, Hubungan Mesir-Turki Kian Menegang