Home / Berita / Internasional / Eropa / Hubungan Jerman dan Israel Semakin Mesra

Hubungan Jerman dan Israel Semakin Mesra

Hubungan Jerman-Israel - Ilustrasi (Foto: vk.com)
Hubungan Jerman-Israel – Ilustrasi (Foto: vk.com)

dakwatuna.com – Berlin. Kanselir Jerman Angela Merkel menawarkan negaranya untuk membantu kepentingan warga Israel seperti di Indonesia dan Malaysia yang tak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel. Kesepakatan Merkel dan Israel ini akan disimpulkan dalam kunjungan sang kanselir ke Yerusalem, pada Senin (23/2).

Duta Besar Israel untuk Jerman, Yakov Hadas-Handelsman, menyebut tawaran bantuan Merkel sebagai “pesan khusus” dari Jerman. Tak hanya itu, tawaran itu juga dinilai Hadas-Handelsman sebagai penanda eratnya hubungan Jerman dan Israel.

Dalam kunjungannya ke Israel, Merkel beserta kabinetnya akan menggelar forum konsultasi tingkat pemerintahan. Jerman kerap merasa bertangung jawab terhadap Israel, terkait sejarah Holocaust yang kontroversial semasa Perang Dunia ke-2. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Anton Akong

    bagaimana dengan NAZIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII…..hahahahahahaha

Lihat Juga

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina