Home / Berita / Internasional / Asia / Syekh Qaradhawi: “Aku Tidak Peduli dengan Kemarahan Mereka.”

Syekh Qaradhawi: “Aku Tidak Peduli dengan Kemarahan Mereka.”

Syeikh DR. Yusuf Qaradhawi. (Reuters)
Syeikh DR. Yusuf Qaradhawi. (Reuters)

dakwatuna.com – Doha. Syekh Yusuf Qaradhawi, ketua Persatuan Ulama Se-Dunia, menekankan bahwa dirinya akan tetap menyerukan kebenaran sepanjang hidupnya. Beliau juga menyerang pihak-pihak yang merasa kuat di atas dunia ini sehingga membantai orang lain atau mendukung pembantaian itu dengan dana yang besar.

Selain itu, beliau mengajak umat Islam untuk bersatu menghadapi agenda besar Israel terhadap Masjidil Aqsha dan penderitaan Muslimin Afrika Tengah. Hal itu disampaikannya pada khutbah Jumat (21/2/2014) kemarin, di masjid Umar bin Khattab di kota Doha.

Menanggapi khutbahnya yang memancing polemik di dunia Arab,  Qaradhawi menyatakan, “Aku, In sya’a Allah, sepanjang hidup, sepanjang mempunyai akal untuk berpikir, sepanjang punya lisan untuk berbicara, sepanjang punya badan untuk bergerak, akan terus menyampaikan khutbah. Aku akan terus menyuarakan kebenaran yang membuat Allah swt. ridha dan membuat musuh-musuh-Nya marah. Aku tidak peduli dengan kemarahan orang yang marah, dan keridhaan orang yang ridha, yang aku inginkan adalah keridhaan Allah swt.”

Menurutnya, orang-orang yang melakukan pembantaian atau mendanai pembantaian, sangat terganggu dengan beberapa kata saja. Bagaimana jadinya kalau satu khutbah dikhususkan untuk membahas mereka? Namun seorang Muslim harus selalu membela kebenaran dengan semampunya.

Beliau juga membandingkan antara sikap Barat saat ada beberapa orang demonstran meninggal di Ukraina dengan sikap diam mereka saat banyak Muslimin meninggal dibantai di Mesir, Suriah, Irak, Afrika Tengah dan sebagainya. (msa/dakwatuna/qaradawi)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (31 votes, average: 9,45 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • m.mustafid

    Selamat berjuang syeikh
    , semoga Allah swt memberikan kemudahan kepada seluruh umat islam,aamiin.

  • Paga Nagari

    Iya mereka pantas marah kepada anda karena anda telah keblinger dgn fatwa anda yg banyak menimbulkan kerusakan ditengah2 umat..anda harus mempertanggungjawabkannya di pengadilan dunia dan nanti di akhirat..

    • siti ramlah

      kayaknya anda salah informasi..fatwa beliau yang mana yang menimbulkan kerusakan..? banyak baca, banyak travel ya paga..justru ia di Qatar sini dihormati lah aku tinggal di Qatar..yang ia perjuangkan keadilan dan persatuan saat banyak ulama cuma diam. ulama seperti ini yang harusnya di dukung.

      • Paga Nagari

        siti ramlan, orang ini sudah dipencat dari keanggotan ulama universitas al azhar krn fatwa2nya yg merusak, orang ini penganjur agar melakukan jihad kesuriah dan membolehkan membunuh orang-orang yg berpihak kepada bashar al asad baik dari kalangan ulama maupun anak2. sehingga ulama suriah syekh ramadhan dibom oleh teroris…anda yg harus banyak baca siti, jangan cuma cari dari corong teroris aja.

        masalah anda tinggal di qatar ga jamin informasi yg anda dapat benar kalau anda tidak dapat berita yg benar.

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General