Home / Berita / Daerah / PKPU dan Kopassus Distribusikan Terpal di Dua Dusun Terdampak Erupsi Kelud

PKPU dan Kopassus Distribusikan Terpal di Dua Dusun Terdampak Erupsi Kelud

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
PKPU dan Kopassus mendistribusi kan 240 buah terpal ukuran 2x5m ke Dusun Laharpang dan Sukomoro  kecamatan Puncu.  Jumat (21/2 - Foto: PKPU
PKPU dan Kopassus mendistribusi kan 240 buah terpal ukuran 2x5m ke Dusun Laharpang dan Sukomoro kecamatan Puncu. Jumat (21/2 – Foto: PKPU

dakwatuna.com Kediri.  Hasil assessment Tim Indonesia Peduli PKPU di radius 5 km dari puncak gunung Kelud, tepatnya di Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri  terdapat dua  dusun yang paling parah kerusakannya akibat dampak erupsi.  Kedua  dusun itu adalah  Laharpang dan Sukomoro  kecamatan Puncu.

Di kedua desa itu, ditemukan cukup banyak rumah yang atapnya bolong, atau hancur akibat dampak dari erupsi gunung Kelud.

Jumat (21/2/2014) pagi, lembaga kemanusiaan nasional PKPU mendistribusi kan 240 buah terpal ukuran 2x5m ke dua dusun.

Di setiap dusun terdapat 7 RT, dan di satu RT ada sekitar 53 rumah. Dari informasi yang ada dua dusun tersebut adalah wilayah yang paling besar dampak kerusakan yang ada akibat letusan Kelud ini. Jarak dusun dari puncak kawah Kelud kurang lebih sekitar 5 km, dan dua dusun ini terkenal dengan hasil pertaniannya.

Pembagian terpal tersebut dibantu oleh TNI AD dari Group 2 Kopassus kandang Menjangan-Kartosuro pimpinan Mayor Inf. Wahyu, sebanyak 5 personil.

PKPU menerjunkan 8 orang relawannya di bawah koordinator Amir Mutar dari Tim Indonesia Peduli PKPU Pusat.
Dan dibantu oleh warga dusun yang turut bekerja bakti untuk memperbaiki atap rumah mereka dengan terpal yang diberikan oleh PKPU.

Tomo salah satu warga di dusun Laharpang sangat senang dan antusias dalam memperbaiki atas rumahnya.

“Dengan bantuan terpal ini, setidak-tidak nya PKPU telah meringankan beban kami dalam memperbaiki rumah, ungkapnya. (KIS/ER/PKPU/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 7,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Sukismo

Lihat Juga

Prosmiling (Program Kesehatan Masyarakat Keliling) di Desa Pasarean Kecamatan Pamijahan, Kampung Sindang Asih, Bogor, Ahad (13/11/2016). (Dita/Putri/PKPU)

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor

Organization