Home / Berita / Nasional / Temui Aher, Utusan Presiden Bawa Pesan Khusus

Temui Aher, Utusan Presiden Bawa Pesan Khusus

Utusan Khusus Presiden untuk Pengendalian Perubahan Iklim, Rachmat Witoelar - Foto: antaranews.com
Utusan Khusus Presiden untuk Pengendalian Perubahan Iklim, Rachmat Witoelar – Foto: antaranews.com

dakwatuna.com – Bandung.  Utusan Khusus Presiden untuk Pengendalian Perubahan Iklim, Rachmat Witoelar, secara khusus bertemu dengan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher), di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Jumat (21/2/2014).

Dalam pertemuan itu, Rachmat memberi pesan khusus kepada Aher yang digadang-gadang akan menjadi salah satu kandidat capres dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ia meminta Aher pro terhadap perbaikan lingkungan dan menjaga alam. Karena alam akan jadi warisan untuk generasi masa depan bangsa. Jika sikap seperti itu tidak dimiliki Aher, Rachmat menegaskan akan menjegalnya sehingga tidak dipilih rakyat.

“Pokoknya kalau dia nyapres atau jadi cawapres, kalau enggak ramah lingkungan, saya mau tolak. Capres atau cawapres hijau saya dukung,” katanya.

Menurut dia, sikap pro terhadap lingkungan harus dimiliki setiap capres dan cawapres mengingat kondisi alam di Indonesia semakin mengkhawatirkan. Menurut dia, Indonesia membutuhkan pemimpinyang mampu menjaga dan memelihara alam agar tidak semakin rusak.

Sementara itu, saat ditanya komentarnya soal pesan Rachmat itu, Aher tidak menjawab gamblang. “Itu capres dan cawapres versi Pak Rachmat sebagai tokoh lingkunga,” ungkap Aher.

Namun ia mendukung dengan apa yang diucapkan Rachmat. “Saya setuju kalau kemudian orang yang pro-lingkungan dihargai, layak untuk memimpin di negeri ini,” tuturnya.

Alasannya mengacu pada kondisi alam Indonesia yang semakin kritis. Jika pemimpinnya tidak pro hijau, maka kerusakan disinyalir makin meluas. “Wajib (dipenuhi syarat) itu. Bahaya kalau capres tidak pro-hijau,” tandasnya. (Okezone/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (7 votes, average: 9,14 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Mikail

    Perbaiki orang dan sistemnya, maka alam pun terjaga

  • anti lebay

    setuju linkungan diwarisi, bagaimana dengan hutang negara harusdi warisi juga….? dikarnakan ulah presiden sby

  • Ahmad Fathoni Al Khamas

    wah lihat bahasanya bukan bawa pesan sby, tapi mengancam dan mendikte pak gubernur jabar,semoga kang aher dapat sabar dan memperoleh barokah dari allah swt,dan diamanahi sbg pemenang memimpin indonesia tercinta ini

Lihat Juga

Pesan Seorang Ayah