Home / Berita / Daerah / PKPU-TNI AD Perbaiki Jalan yang Tertutup Lahar Dingin

PKPU-TNI AD Perbaiki Jalan yang Tertutup Lahar Dingin

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Tim  Indonesia Peduli PKPU Malang melakukan aksi kerja bakti bersama dengan TNI AD di desa Selorojo, Kecamatan  Ngantang. hari Kamis (20/02) - Foto: PKPU
Tim Indonesia Peduli PKPU Malang melakukan aksi kerja bakti bersama dengan TNI AD di desa Selorojo, Kecamatan Ngantang. hari Kamis (20/02) – Foto: PKPU

dakwatuna.com Kediri.  Meski hasil survey dan pengamatan langsung PVMBG gunung Kelud dinyatakan status Siaga  dengan jarak aman radius 5 km dari kawah Kelud, namun tidak mengurangi aktivitas Tim Indonesia Peduli PKPU untuk melakukan aksi, meringankan masyarakat hingga  dapat keluar dari kesulitan, pasca erupsi gunung Kelud.

Sepanjang hari Kamis (20/02/2014), Tim  Indonesia Peduli PKPU Malang melakukan aksi kerja bakti bersama dengan TNI AD di desa Selorojo, Kecamatan  Ngantang.

Kegiatannya adalah membersihkan dan memperbaiki jalan satu-nya yang menghubungkan ke dusun Kutut, Bales, Pahit, Munjung, Sedawun dan Klangor.

“Jalan itu mengalami mengalami rusak berat dihantam lahar dingin yang membuat jalan menganga sepanjang panjang 200 meter sehingga mengisolasi dusun-dusun itu. Dampaknya warga dusun-dusun tersebut yang tinggal di pos-pos pengungsian semakin sulit  mendapatkan bantuan dari luar,” kata Sekjen Tim  Indonesia Peduli PKPU, Sukismo kepada wartawan, Kamis (20/2/2014).

Di Kediri Tim Indonesia Peduli PKPU melakukan aksi bersih-bersih di dua titik yang berbeda lokasi, yaitu Masjid Al Amin di desa Puncu, dan Mushalla Al Falah di desa Satak, kedua-nya berada di Kecamatan Puncu.

Dalam melakukan aksi ini Tim Indonesia Peduli menurunkan 10 relawan dengan koordinator aksi Amir Mutar.  Amir mengatakan, pihaknya berharap apa yang dilakukan bisa meringankan beban warga korban erupsi gunung Kelud.

“Kami berharap masyarakat bisa  segera dapat melakukan aktivitas ibadah kembali di Masjid/Mushalla dimana mereka tinggal,” katanya.

Banyaknya bencana yang terjadi melanda Indonesa saat ini mendorong PKPU untuk dapat berbuat lebih banyak lagi dalam menangani bencana yang melanda negeri ini.

Untuk itu dibentuk Tim Indonesia Peduli PKPU yang merupakan gabungan lintas Direktorat dan Cabang PKPU di seluruh Indonesia, guna bersinergi bersama untuk melakukan penanganan bencana yang terjadi di Indonesia, agar lebih terpola dengan baik. seperti bencana Nasional banjir, bencana banjir longsor di Manado, erupsi gunung Sinabung dan kini erupsi gunung Kelud. (KIS/ER/PKPU/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Sukismo

Lihat Juga

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor