Home / Berita / Nasional / Gaya Hijab Muslimah Indonesia Diabadikan Fotografer Mualaf AS

Gaya Hijab Muslimah Indonesia Diabadikan Fotografer Mualaf AS

Dian Pelangi, Desainer Busana Muslim dan Pendiri Hijabers - Foto: yukbisnis.com
Dian Pelangi, Desainer Busana Muslim dan Pendiri Hijabers – Foto: yukbisnis.com

dakwatuna.com – Jakarta.  Seorang fotografer asal Amerika Serikat, Langsten Hues berencana untuk menerbitkan sebuah buku foto gaya-gaya muslimah dari berbagai negara, khususnya street style mereka. Dari banyak negara yang diabadikan dalam bukunya itu, hijabers asal Indonesia juga termasuk di dalamnya.

Bersama dengan Dian Pelangi dan timnya dalam majalah Hijabella, Langsten Hues mengadakan sebuah talk show bertajuk ”Tea Time with Hijabella and Hues” untuk membahas pengerjaan buku yang rencananya akan terbit pada akhir tahun tersebut. Dalam talk show tersebut Langsten mengatakan hijabers yang akan menghiasi buku foto karyanya berasal dari 15 negara, termasuk Indonesia.

“Kurang lebih 20 orang Indonesia mulai dari blogger, artis, selebgram yang akan di foto. Saya merasa model-model itu sangat easy going, mudah diajak bekerja,” ujar fotografer 26 tahun itu saat ditemui di Bistronomy Restaurant, Jalan Ciniru 1 No.2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (20/2/2014).

Langsten memilih Indonesia sebagai salah satu bagian dari rangkaian tur fotonya karena Indonesia, terutama Jakarta, memiliki peran yang penting dalam pergerakan hijab street style. Indonesia pun memiliki jumlah fashion blogger yang sangat banyak, sehingga dia merasa tidak mungkin mengerjakan bukunya tanpa melibatkan hijabers dari Tanah Air.

Ditanya mengenai gaya khas yang dia temui dari para muslimah di Indonesia, pria berdarah Afrika-Amerika itu melihat warna-warna terang menjadi pilihan banyak hijabers Jakarta yang ditemuinya. Selain memakai baju warna terang, mereka juga senang memakai lensa kontak yang memberikan efek mata lebih besar.

Sementara itu, Dian Pelangi sebagai seorang desainer muslimah ternama Indonesia menilai kedatangan Langsten sebagai hal yang sangat baik karena akan meningkatkan nama hijabers Indonesia di kancah dunia. “Menurut aku ini salah satu hal yang bagus ya, karena Indonesia ‘kan ingin menjadi pusat mode dunia, jadi kita harus menyambut Langsten Hues yang ingin mengangkat Indonesia. Jadi eksistensi mode Indonesia ada di kancah dunia,” ujar wanita yang pada bulan Januari mengadakan show di London ini.

Desainer dan blogger berusia 23 tahun itu pun memuji Langsten. Menurutnya pria yang akan segera terbang ke Malaysia dan Singapura setelah menyelesaikan pemotretannya di Jakarta ini adalah seorang fotografer berbakat dan memiliki selera yang baik dalam fotografi.

“Walaupun dia orang Amerika tapi dia mualaf dan tertarik untuk menginspirasi banyak muslimah dengan memotret gaya hijabers dan membukukannya adalah hal yang luar biasa, apalagi dia adalah seorang fotografer yang handal jadi fotonya menunjukkan kecantikan dari dalam,” ucap Dian yang penampilannya juga diabadikan Langsten dalam buku.

Selain Dian, wanita yang dikenal sebagai selebriti Instagram Rizki Amelia juga ikut eksis di buku Langsten. Dia pun sedikit bercerita soal pengalamannya di foto oleh fotografer mualaf tersebut. “Langsten tidak membuat aku canggung atau kagok, jadi ngerasa percaya diri dan nyaman,” kata pemilik akun @iymel di Instagram ini. Selain Rizki Amelia, dua selebriti berhijab Nuri Maulida dan Zaskian Mecca juga ikut bergaya dalam buku bertema Modest Street Fashion tersebut. (detik/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (23 votes, average: 6,78 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Rochmad Sigit ™

    itu si dian pelangi pake hijab apa tuh? ga syar’i banget,,
    bajunya transparan?
    apa begitu tuntunan memakai hijab dalam islam?

  • dirman

    Astaghfirulloohal ‘adziim……..

  • Guest

    innalillaahi wainnailaihi rojiuun….
    hanya orang2 yg bodoh bangga akan hal yg menyimpang dari syariat islam

  • Innalillaahi wa innailaihi rojiuun
    Hanya orang2 yg bodoh yg bangga akan hal yg menyimpang dari syariat islam

  • Asyiah Doang

    astaghfirullah, itu sih bukan hijab mas…… coba lihat mana ada hijab dengan bahan tipis menerawang begitu>>>>>????

    ach ternyata masih banyak yang tidak mengerti mana yang bathil dan mana yang HAQ.

  • Anang Shobirin

    akan datang masa dimana wanita berpakaian tapi dia telanjang? apa ini tanda2 nya. kita harus kembali kepada syariat.. berpakaian yang benar!

  • J Sofiyan

    Duh kalo hijabers Indonesia masuk bukunya malah malu”in, secara banyak jilbab” syur ‘telanjang’ yg lebih sexy dari pada pakaian sexy. Serba ketat, dari atas sampe bawah pada nyeplak, tembus pandang bikin pikiran menerawang. Saya heran sama hijab” model sexy gitu, belajarnya dimana trus orangtuanya ngajarinnya gmn,,,

    Semoga jilbab” Syar’i aja yg masuk buku tsb.

  • ringo.achie

    Nerawang bajunya… mudah2an mbak Dian pake daleman ya…. ketika difoto

  • Tania Ibrahim

    kalo diliat dari pergelangan tangannya dia pakai daleman tuh

  • Herman Irman

    coba supaya tidak terjadi polemik silahkan mbak dian untuk memberi penjelasan, masalahnya baju yang bak pakai itu kelihatannya transparan…silahkan waktu dan tempat kami persilahkan mbak dian untuk menjelasakannya

  • F. Seiei

    ya inilah wanita, bengkok bila dibiarkan, patah bila diluruskan..

Lihat Juga

Amal Chammout, polwan AS berhijab (moroccoworldnews.com)

Amal Chammout, Polwan Pertama AS yang Memakai Hijab

Organization