Home / Berita / Nasional / PKPU Menggelar Training Manajemen Mesjid

PKPU Menggelar Training Manajemen Mesjid

PKPU Menggelar TFT Pengelolaan/Manajemen Masjid di Gedung LPMP Jakarta, Rabu (19/2) - Foto: Rio/dakwatuna.com)
PKPU Menggelar TFT Pengelolaan/Manajemen Masjid di Gedung LPMP Jakarta, Rabu (19/2) – Foto: Rio/dakwatuna.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) melalui unit lembaganya Basmalah (Bangun dan Semarakkan Rumah Allah) dan DAI (Dakwah Alam Indonesia) melaksanakan kegiatan Training for Trainer tentang pengelolaan/manajemen masjid.

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 25 dai/muballigh ini dilaksanakan di gedung LPMP DKI Jakarta yang berada di Jalan Nangka, Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan selama dua hari, 19-20 Februari 2014, dan ditutup dengan kegiatan Launching Korps Dai PKPU oleh Presiden Direktur PKPU, Bapak Agung Notowiguno.

Bapak Bramadji, penanggung jawab acara dari PKPU, dalam sambutan penutupan kegiatan menyebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membekali para dai PKPU tentang bagaimana mengelola masjid yang baik.Hal ini dinilai perlu seiring cukup banyaknya masjid/mushalla wakaf (sudah terbangun sekitar 101 masjid) yang dibangun PKPU di seluruh Indonesia.

Para dai yang telah diberi pelatihan ini diharapkan nantinya dapat membina para pengurus masjid/mushalla yang dibangun dari wakaf para donatur PKPU di luar dan dalam negeri tersebut, selain mengembangkan kegiatan pengiriman dai ke pelosok Indonesia dan luar negeri yang telah dirintis PKPU selama ini.

Pelatihan yang berisi sebanyak 12 materi tentang seluk beluk mengelola masjid/mushalla dan memaksimalkan fungsinya sebagai tempat ibadah dan pembinaan umat disampaikan oleh dua narasumber yang ahli di bidangnya, yaitu: Drs. H. Ahmad Yani, Sekretaris Departemen Dakwah dan Kajian Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia, dan H.M. Ridwan Yahya, Lc., M.A., anggota Korps Muballigh LPPD Khairu Ummah. (rio/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Prosmiling (Program Kesehatan Masyarakat Keliling) di Desa Pasarean Kecamatan Pamijahan, Kampung Sindang Asih, Bogor, Ahad (13/11/2016). (Dita/Putri/PKPU)

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor