Home / Berita / Silaturahim / YMN Targetkan Tebar 10 Ribu Mukena ke Daerah Bencana di Nusantara

YMN Targetkan Tebar 10 Ribu Mukena ke Daerah Bencana di Nusantara

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Tebar Mukena 2013 (foto: Sari Asih Rahmawati)
Tebar Mukena 2013 (foto: Sari Asih Rahmawati)

dakwatuna.com – Bandung. Tahun 2014, Yayasan Masjid Nusantara (YMN) targetkan tebar 10 ribu mukena ke daerah bencana alam di Nusantara. Mukena tersebut akan disalurkan ke masjid-masjid di daerah bencana. Ini merupakan langkah YMN untuk menghadirkan masjid yang nyaman dan makmur di daerah bencana.

Biasanya setelah terkena bencana, banyak sarana prasarana rusak, termasuk sarana prasarana di masjid. Ketidaklayakan mukena sebagai sarana ibadah karena terkena dampak bencana, menyebabkan perempuan kesulitan mejalankan ibadah.

“Ini yang menjadi motivasi kami mengadakan gerakan ini. Semoga gerakan ini dapat mempermudah perempuan di daerah bencana untuk melakukan ibadah,” terang Muhammad Sobirin, Direktur YMN, Rabu (19/02).

Ramadhan 2013 YMN telah menjalankan program serupa. Dengan target tebar 1.000 mukena, YMN menyalurkan mukena-mukena tersebut ke masjid-masjid di daerah Jawa Barat. Masjid-masjid yang menjadi target awal gerakan tersebut berada di Kota dan Kabupaten Bandung, Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Cianjur, dan Sumedang.

Sobirin mengungkapkan bahwa mukena yang disalurkan merupakan donasi infaq masjid dari para donatur, baik perorangan ataupun korporat.

“Alhamdulillah YMN mendapat kepercayaan para donatur mengelola donasi yang diberikan, untuk menghadirkan masjid yang kokoh, nyaman dan makmur,” ungkapnya.

Semoga dengan gerakan ini kesadaran masyarakat jadi lebih terbuka bahwa menyediakan dan merawat sarana peribadatan merupakan salah satu langkah memakmurkan masjid. Dengan masjid yang nyaman dan makmur, kekhusyukan beribadah akan lebih mudah tercapai. (ymn/ded/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Lulusan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sejak kecil menggemari segala jenis masakan. Hingga kini senang membaca dan mengakrabi aksara.

Lihat Juga

Ilustrasi. (harapanrakyat.com)

Target Meleset, Perekonomian Melambat

Organization