Home / Berita / Internasional / Afrika / Sudan Pecah, Akhirnya Hasan Turabi Akui Kesalahannya

Sudan Pecah, Akhirnya Hasan Turabi Akui Kesalahannya

Hasan Turabi (alhayat.com)
Hasan Turabi (alhayat.com)

dakwatuna.com – Khartoum. Hasan Turabi, pemimpin Popular Congress Party of Sudan, mengakui kesalahan-kesalahannya yang berakibat terjadinya krisis di berbagai wilayah, termasuk terpecahnya Sudan. Turabi menyesali hal tersebut, dan meminta ampun kepada Allah swt. Seperti yang disampaikannya pada situs sudantribune.net, hari ini, Kamis (20/2/2014).

Menurutnya, kondisi Sudan saat ini sangat kacau, terutama karena kerusuhan yang saat ini sedang terjadi di negara baru, Sudan Selatan. Di sana terjadi bentrokan senjata antara pasukan presiden Salva Kiir dengan pasukan yang loyal kepada mantan wakil presiden Riek Machar. Sudah tiga bulan hingga kini pertempuran itu  berlangsung.

Beliau menyatakan, secara pribadi merasa bersalah atas segala kekecauan yang terjadi di berbagai wilayah di Sudan. Hal itu karena beliau pernah menjadi seorang pemimpin di negeri itu. Menurutnya, perang saudara yang hingga saat ini berlangsung di Sudan berawal dari manajemen pemerintahan yang buruk selama puluhan tahun ke belakang.

Namun demikian, Turabi masih merasa optimistis persatuan akan kembali terwujud. Beliau mendasarkan harapannya ini pada pengalaman Eropa Timur yang pernah terpecah, tapi akhirnya kembali bersatu. (msa/dakwatuna/ sudantribune)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • Anton Akong

    terlambattttt……bubur dah basiiii

Lihat Juga

Pengungsi Suriah kembali ke rumahnya di Jarabulus. (aa.tr.com)

Utara Suriah Bersih dari ISIS, 132 Pengungsi Suriah Kembali ke Rumah

Organization