Home / Berita / Nasional / Kapolri Tegaskan tak Ada Jilbab Untuk Polwan

Kapolri Tegaskan tak Ada Jilbab Untuk Polwan

Kapolri Jenderal Sutarman
Kapolri Jenderal Sutarman

dakwatuna.com – Jakarta.  Polemik jilbab bagi polwan muslimah yang ingin mengenakannya masih terus berlangsung. Mabes Polri masih enggan mengabulkan keinginan polwan yang ingin mengenakan jilbab.

Kapolri Jenderal Sutarman tetap bersikukuh agar polwan tetap tidak menggunakan jilbab sampai peraturan keluar. Dan mengimbau agar polwan mengikuti peraturan yang telah ditetapkan.

”Sepanjang peraturan seragam Polri belum diubah, ikuti peraturan yang ada,” kata dia, Rabu (19/2).

Ia pun menampik telah adanya peraturan tentang jilbab sekalipun keluarnya peraturan tersebut sempat ditunda oleh telegram rahasia. ”Belum ada peraturan yang dibuat tentang jilbab,” kata Sutarman.

Selain itu, hingga kini, Sutarman mengakui pihaknya belum membicarakan mengenai anggaran tentang jilbab pada tahun 2014 ini. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (29 votes, average: 5,72 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • resqa dahmurah

    semoga dosa2 kita ( termasuk KAPOLRI ) di ampuni Allah,, aamiiin

  • resqa dahmurah

    semoga dosa2 kita ( termasuk KAPOLRI ) di ampuni Allah,, aamiiin

  • Zuweriyah Az-Zahra Al-Abidin S

    aiiiiich,,,, jilbab itu hak, tp kewajiban harus seragam,,,,

    jilbab itu kewajiban pak , cb buka y surat AL ~Ahzab : 59.

    polisinya Islam ap yahudi/nasrani y?
    bersumpah d atas Al Qur’an tapi bertolak belakang ,,,

  • Zuweriyah Az-Zahra Al-Abidin S

    aiiiiich,,,, jilbab itu hak, tp kewajiban harus seragam,,,,

    jilbab itu kewajiban pak , cb buka y surat AL ~Ahzab : 59.

    polisinya Islam ap yahudi/nasrani y?
    bersumpah d atas Al Qur’an tapi bertolak belakang ,,,

    • Ramsa Lias

      di sumpah di atas ALQuran tp klo manusia nya berhati Iblis sama aja percuma pake jilbab ,kita liat aja para koruptor sebelum menjabat kan di sumpah dulu tp nyata nya sama aja ,

      • Ria Aspriyanti

        yg jelas dosanya gx dobel…

    • arif

      baca dan artikan yang benar, dalam ayat itu tidak ada perintah wajib, yang ada adalah anjuran. jangan mempermainkan arti/makna ayat-ayat Qur’an yang sebenarnya.

      • usep

        kalau menurut anda anjuran hukum menurut islamnya apa ? wajib, Sunnah/Mubah/ Apa udah jela jelas wajib

        • Nurdien Slamet Selalu

          arif-arif belajar lagi sono…

      • usep

        kalau menurut anda anjuran hukum menurut islamnya apa ? wajib, Sunnah/Mubah/ Apa udah jela jelas wajib

      • merakyat_donk

        tanyakan ke ustadz yuk?

      • Ria Aspriyanti

        maaf ya mas…kaji btul2 ya….

      • Bocah Ganteng

        bodoh koq dipiara rif …., mending piara ayam sana!

      • Heriz Karzani

        Muallaf ya rif??

      • si pitung

        saya tegaskan ya mas Bro, jilbab itu hukumnya WAJIB BAGI MUSLIMAH, paham..??!! mendingan anda belajar ngaji dulu deh di madrasah, bukan di warung kopi, biar melek ilmu agama dikit…

      • Yunita Fitri

        tapi jilbab itu pakaian wajib muslimah mas….seorang wanita yg tdk berjilbab tidak akan mencium wanginya syurga padahal wanginya syurga tercium dari jrk yg jauh,,,nah jgnkn masuk syurga menciumnya aja qt tdk bsa…..maaf klw ada kta2 sy yg slah…

  • Dhiya Aulia Bae

    Kalau Porli penegak HAM pasti sudah dibebaskan pengenaan jilbab untuk polwan bahkan mungkin menjadi peraturan

  • Dhiya Aulia Bae

    Kalau Porli penegak HAM pasti sudah dibebaskan pengenaan jilbab untuk polwan bahkan mungkin menjadi peraturan

  • nair

    Barang siapa yang menghalang-halangi manusia dr jalan Alloh SWT, niscaya akan kita lihat hasil perbuatannya, tidak lama…

    • budi utama

      amin…

    • Ari Istamar

      amin…

    • Arif Rachman

      ammmmiin

    • arif

      bung, tidak ada Alloh, yang ada Allah, tidak pakai O. bacaan dan tulisan yang salah memberikan arti yang keliru.

      • WaOne Lele Farm

        emang artinya, bedanya apa..???

        • herawatini

          beda

      • Jokosemoga Setio

        tulisan memang Allah, tapi hukum bacaannya Alloh,.. lihat tajwid pada “HUKUM LAM TEBAL”

    • Jokosemoga Setio

      aamiin, yarrochman..

    • Fardie Kasepz

      amien

    • harfi

      aamiin…

    • Heriz Karzani

      Amin!!

  • nair

    Barang siapa yang menghalang-halangi manusia dr jalan Alloh SWT, niscaya akan kita lihat hasil perbuatannya, tidak lama…

  • hasan

    maaf pak kaporli itu agamanya apa yaa?

    • Hidayat

      Kalo waktu di supah sih pake qur’an, tapi ga tau waktu di sumpahin org islam..

  • hasan

    maaf pak kaporli itu agamanya apa yaa?

  • Muhammad Abduh

    Sepertiny revolusi suriah hrs menjalar ke negara kaki tangan yahudi ini…

  • Muhammad Abduh

    Sepertiny revolusi suriah hrs menjalar ke negara kaki tangan yahudi ini…

  • saudagarunyil

    sayang kita punya kepala penegak hukum tapi seperti menghianati UUD 1945 (pasal 29), menghianati Pancasila (sila ke-1), menghianati Bhinneka Tunggal Ika (keragaman tapi tetap satu) dan juga mengancam NKRI (mayoritas polwan adalah muslimah). Hidayah Allah pasti akan mengalahkan intimidasi musuh-musuhNya.

  • saudagarunyil

    sayang kita punya kepala penegak hukum tapi seperti menghianati UUD 1945 (pasal 29), menghianati Pancasila (sila ke-1), menghianati Bhinneka Tunggal Ika (keragaman tapi tetap satu) dan juga mengancam NKRI (mayoritas polwan adalah muslimah). Hidayah Allah pasti akan mengalahkan intimidasi musuh-musuhNya.

  • Rifai

    Besok-besok kalo sumpah jangan pake Alquran Pak, pake Kitab GATOLOCO aja!! Pemimpin yang gak takut adzab Allah. Lebih takut kehilangan jabatan daripada kemulian/harga diri dimata Allah dan Umat Islam, Katanya tinggal ketok palu pengesahannya. Ternyata masih tepok jidat… Cape dehh. Dosa polwan se Indonesia yang tidak bisa berjilbab akan engkau tanggung wahai Bapak Kapolri yang terhormat. Siapkan jawabanmu diakherat kelak, dihadapan Allah SWT…

    • Andrea

      Gw sependapat sma pendapatmu bung Rifa’i… Silahkn tunggu saja teguran/azab langsung dr Allaah,, Kita doakan saja smga cpat mendapat Hidayah dr Allah,, Amiiin,,

    • Andrea

      Gw sependapat sma pendapatmu bung Rifa’i… Silahkn tunggu saja teguran/azab langsung dr Allaah,, Kita doakan saja smga cpat mendapat Hidayah dr Allah,, Amiiin,,

    • budi utama

      Itu ide yg bagus tuh… Disumpah pakai Alquran tp gk tau isi dan makna serta ketentuan2 yg ada didalamnya… Mending pakai buku komik aj disumpahnya….

    • Hidayat

      Baeknya di sumpah pake KUHP aja ( Kasih Uang Habis Perkara) gmana gan..

    • Ramsa Lias

      di sumpahin aja pake majalah play boy aja broo …..

  • ROBIN

    Hebat…patuh pada peraturan negara….tapi mengabaikan perintah Allah. Itulah kebanyakan pejabat2 yg dicekoki sikap Nasionalisme yg buta…Nasionalisme seharusnya diselaraskan dengan kehendak Allah SWT

    • budi utama

      Sikap orang yg sdh lupa dgn penciptanya sendiri…

  • ROBIN

    Hebat…patuh pada peraturan negara….tapi mengabaikan perintah Allah. Itulah kebanyakan pejabat2 yg dicekoki sikap Nasionalisme yg buta…Nasionalisme seharusnya diselaraskan dengan kehendak Allah SWT

  • agus

    smg segera dapat hidayah dari Alloh swt

  • agus

    smg segera dapat hidayah dari Alloh swt

    • budi utama

      Aaamiiinnnnn……….

  • irwan

    makanya harus ada dari kalangan orang mukmin yang mampu untuk jadi pemimpin, kalo sudah, maka aturan akan berjalan sesuai dengan syariat,
    mana mungkin POLWAN pakai jilbab, yang mengurus polwan itu bukan seorang yang MUKMIN, tambah lagi kalo pelatihnya adalah utusan YAHUDI tau Nashrani.

    • Sejuki

      Kenapa tidak mungkin Polwan pake jilbab boss? Toh, kuncinya ada pada apa maunya si Soetarman yg gak jelas imannya tsb.

    • Ramsa Lias

      anjing menggonggong kafilah berlalu

  • irwan

    makanya harus ada dari kalangan orang mukmin yang mampu untuk jadi pemimpin, kalo sudah, maka aturan akan berjalan sesuai dengan syariat,
    mana mungkin POLWAN pakai jilbab, yang mengurus polwan itu bukan seorang yang MUKMIN, tambah lagi kalo pelatihnya adalah utusan YAHUDI tau Nashrani.

  • muhammad reza

    yang meruntuhkan Islam adalah orang islam itu sendiri

    • Wi Dini Ngsih Cya

      ….. dan juga orang2 yg berpura2 dan ngaku2 sbg orang islam.

  • muhammad reza

    yang meruntuhkan Islam adalah orang islam itu sendiri

  • Jaka Kelana

    Takutlah hanya kepada Allah saja..!!
    Sesungguhnya azab Allah itu amatlah pedih..

  • Jaka Kelana

    Takutlah hanya kepada Allah saja..!!
    Sesungguhnya azab Allah itu amatlah pedih..

  • Ipik Rochifien

    Hebat hebat….aturan Allah kalah sama aturan manusia kenapa sih selalu alasan blm ditentukan anggarannya saya yakin kalau sudah berjilbab gak akan keberatan beli sendiri cukup beri rambu2 warnanya dan modelnya harus seragam gitu aja kok repot jare gus Dur…

  • Ipik Rochifien

    Hebat hebat….aturan Allah kalah sama aturan manusia kenapa sih selalu alasan blm ditentukan anggarannya saya yakin kalau sudah berjilbab gak akan keberatan beli sendiri cukup beri rambu2 warnanya dan modelnya harus seragam gitu aja kok repot jare gus Dur…

  • Baduung Duung

    Anjing kamu Sutarman munafik kamu dan ingat wanita itu wajib hukumnya utk menutup Auratnya dan ingat kamu sudah melawan hukum Allah swt dan saya pasti Allah swt tidak lagi akan membalasmu dengan penghinaan yg amat memalukan seluruh keluarga kamu dan ingat Aib kamu dihambalang tentang korupsi pasti Akan terbungkap dasar Kapolri munafik bejat dan busuk kamu Sutarman.

  • Baduung Duung

    Anjing kamu Sutarman munafik kamu dan ingat wanita itu wajib hukumnya utk menutup Auratnya dan ingat kamu sudah melawan hukum Allah swt dan saya pasti Allah swt tidak lagi akan membalasmu dengan penghinaan yg amat memalukan seluruh keluarga kamu dan ingat Aib kamu dihambalang tentang korupsi pasti Akan terbungkap dasar Kapolri munafik bejat dan busuk kamu Sutarman.

    • Ramsa Lias

      ckckckckck .. kok jd sewot bukan di doain malah di hujat ,,,,

      • arif

        iya ya, hampir semua yang komentar pada menghujat dengan membawa-bawa ayat Qur’an, padahal belum tentu paham dengan benar arti ayat-ayat Qur’an itu sendiri apalagi tafsirnya. seorang muslim sejati sekali-kali tidak akan menghujat orang lain apalagi sesama muslim.

        • Wi Dini Ngsih Cya

          orang yg menyampaikan kebenaran walau (cuman mampu) 1 ayat dgn santun baik dan benar ntu jauh lebih baik, daripada orang yg mencibir maupun menghalang-halangi orang yg sedang beribadah.

  • Baduung Duung

    dasar munafik kamu Sutarman kamu sudah berani melawan hukum Allah swt dan ingat pasti tidak lama lagi Allah swt akan membalas tindakan kamu itu” jilbab hukumnya wajib bagi wanita muslimah dan apa haknya kamu untuk melarang mereka kamu itu hanya memgang sebuah jabatan yg sipatnya sementara didunia yg fana ini dan ingat dengan jabatan yg kamu pegang sekarang ini akan menyiksamu dijahannam nanti dan pasti Allah swt memalukan kamu dengan tindakan kamu ini Sutarman dan membuka Aibmu yg kamu terlibat korupsi disetiap jajaran yg pernah kamu emban.

    • budi utama

      Aaamiiinnnnn……..

  • Baduung Duung

    dasar munafik kamu Sutarman kamu sudah berani melawan hukum Allah swt dan ingat pasti tidak lama lagi Allah swt akan membalas tindakan kamu itu” jilbab hukumnya wajib bagi wanita muslimah dan apa haknya kamu untuk melarang mereka kamu itu hanya memgang sebuah jabatan yg sipatnya sementara didunia yg fana ini dan ingat dengan jabatan yg kamu pegang sekarang ini akan menyiksamu dijahannam nanti dan pasti Allah swt memalukan kamu dengan tindakan kamu ini Sutarman dan membuka Aibmu yg kamu terlibat korupsi disetiap jajaran yg pernah kamu emban.

  • Catur Agus

    Semoga Pak Kapolri dibuka hatinya oleh Allah aamiin

  • Catur Agus

    Semoga Pak Kapolri dibuka hatinya oleh Allah aamiin

  • fajriym

    semoga bapak itu dibukakan hatinya. aamiin

  • rachmat

    Tunggu azab Allah SWt wahai sutarman

    • sobri

      Gak boleh berucap spt itu Mas… Serahkan semuanya sama Allah, Kita gak boleh mengatakan hal2 yg buruk….

      • arif

        benar mas, serahkan kepada Allah saja, yang penting kita berbuat baik dan berusaha untuk selalu memiliki ahlak/budi pekerti yang baik. menjaga ucapan dan perbuatan. ahlak/budi pekerti tidak ditentukan oleh pakaian yang kita pakai.

    • Ramsa Lias

      kayak nya kau dukun cabul ya ? bisa menentukan nasib orang lain.

  • rachmat

    Tunggu azab Allah SWt wahai sutarman

  • hendra

    mana suara komnas perlindungan perempuan….para polwan juga perempuan loh…

    • budi utama

      mungkin komnas perempuan gk ada taringnya atau sdh dibungkam ??? gk tau mana yang betul….

      • ino

        hampir semua lembaga “independen” di negeri ini sebenarnya gak ada taringnya, semua sdh dlm genggaman tirani berkedok agamis. cth realnya sj KPK, baik dr luar maupun dalam disusupi “org dlm” gurita penguasa..jadi percuma rakyat treak2.

      • merakyat_donk

        nggak ada pemasukkan kali ya… maaf kalau salah… :)

        masalahnya kalau terkait pluralisme getol amat belanya …. :)

  • Dhen Segara

    mengapa kapolri ngotot dgn jilbab

  • Dhen Segara

    mengapa kapolri ngotot dgn jilbab

  • jannah

    sudah
    sangat jelas tertulis dalam Al-Quran, Bahwa muslimah wajib menutup
    aurat kecuali yg diperbolehkan untuk tetap terbuka. itu perintah ALLAH yaitu Tuhan yang
    bahkan DIA yang membuat kita ada di dunia ini, tanpa kehendakNya mungkin kita tidak ada di dunia ini.Pantaskah kita melanggar aturan dari Tuhan yang menciptakan kita? ( RENUNGAN )

  • ludi_ratjani

    Ya Allah, POLRI berani mempermainkan hukumMu. Kami mohon perlindungan dari kedholiman ini.

  • kita doakan mudah-mudahan Pak Tarman segera terbuka hatinya, ciptakan aparat yang santun, religius. Jadikan Indonesia penuh dengan kepribadian yang luhur, polisi jadi panutan bangsa. Indonesia jadi negara damai tenteram lahir batin

  • Sejuki

    Padahal, apa sih ruginya bagi Polri jika Polwan yg muslim berjibab. Apa?????? Ayo, apa ruginya???

    Gak ada ruginya kan? Kalo ada, apa coba…

    • Nurhaliza Aswin

      Iya sih nggak ada

    • Heriz Karzani

      Gak ada sama sekali..!! Tinggal pakaian Polwannya aja menurutku yang kudu dimodif, biar benar-benar Islami tanpa menghambat aktifitas mereka sebagai polisi

  • Papah Zoelham

    plin plan…..awalnya membolehkan tanpa ada perintah,sekarang dengan tegas menolak

    • Sejuki

      Jadi, bisa masuk dalam kategori munafiq ya?

  • koni

    judul sama isi asa kurang balance.. gimana ya hati2 kalau keluar opini,,bisa jadi fitnah,, kalau belum jelas jangan terlalu opini2an,, lama2 media online mau kesannya agama atau sekuler gak intelek dan skeptis jadinya

  • Azhar Cani

    Ini namanya menjilat ludah sendiri, negara seperti India tentaranya saja yang beragama sigh dibolehkan memaka blangkon pada hal negaranya dasarnya bukan pancasila, kasihan para polwan menghadapi posisi sulit, menjalankan agamanya harus kehilang
    an pekerjaannya, jalan keluar yaaa ke mk, uji materi oleh organisasi seperti NU peraturan seragam polwan,

    • arif

      di india,orang yang beragama Sikh harus memakai turban di kepalanya karena jika dia tdk memakainya dia tdk dianggap sbg orang yg beragama Sikh. Tetapi jika seorang beragama islam tdk memakai jilbab,apakah dia juga tdk dianggap sbg orang beragama islam? Tentu saja dia tetap dianggap sbg seorang islam kan…

  • abi annida

    manusia dajjal telah lahir di bumi INDONESIA dlm wujud BERNAMA KAPOLRI

  • Arif

    Tolong ini Kapolri dilantik ulang, jangan pakai Al-Qur’an karena ahlak dan sikapnya tidak mencerminkan isi Al-Qur’an, kalo bisa disumpah pakai kaset Bon Jovi atau Kaset Dangdut ajaa

  • Wahid

    Aduh bang kalo masalahnya Anggaran jangan kuwatir, sudah banyak ko lembaga yang siap menyimbang jilbab buat polwan… aduh ribet amat sibapa ini.

  • Mbah Kakung

    Alhamdulillah.. jadi makin jelas saja bahwa negeri ini sudah dikuasai orang-orang munafik !!

  • anto

    gak perlu nanggung biaya buat jilbab, suruh polwan sendiri pake duit pribadi, cuman 60ribu kok, gitu aja dipersulit

  • ino

    kapolri ini kan waktu dipilih utk isi jabatannya sdh mmg bnyk suara2 miring ttg sepak terjangnya, jd dr situ sdh bisa dilihat perilakunya. utk jabatan yg singkat dn itupun atas ridha Allah digunakannya utk menentang aturan agama yg notabene adl aturan Allah..seakan dia ikrarkan: akulah tuhan yg mengatur larangan berjilbab bagi “umatnya” yi polwan. nanti kalo sdh pensiun dr jabatan, gak ada org yg mau pake dia dn hormat sama dia lagi, baru termehek2 lagi sm Allah. minta dikasih sehat, panjang umur atw mati masuk surga..pdhal waktu masih muda berkuasa, gak dia gunakan utk sekedar menjalani atw bahkan syiar utk agama Allah..seandainya Allah ingin mengabulkan permintaan dimasa tuanya itu, sanggup gak dia minta maaf pada seluruh polwan yg dia larang berhijab?..bnyk pejabat2 masa lalu yg sampe mati mereka bawa dosa2nya terhadap bangsa ke akhirat. presedennya: toh mrk bisa mati dg sukses? jd pejabat2 skrg makin gak takut akan berbuat dosa selagi memegang amanah (jabatan)..inilah yg ditiru sesama mereka.naudzubillah…

  • ino

    waktu sumpah jabatan pake mengangkat Al quran di samping kepalanya (bkn diatas). pantes lah lalu aturan Alquran dikesampingkannya…Astagfirullah..kalo prosesi sumpah jabatan cuma sekedar seremoni, please dehh..Quran jgn di bawa2, mending dia disumpah pake UU polisi atw buku KUHAP, atw apa kek yg mmg bener2 dipedomaninnya…jgn melecehkan quran yg nota bene adl aturan Allah gitu, pdhal sm sekali gak dia jdkan acuan dlm jalani amanah.

  • Tomas Wangge

    Mari kita berdoa, semoga Allah mengabulkan apa yg menjadi keinginan bangsa Indonesia kedepan, yakni para pemimpin yg taat sama ATURAN ALLAH. Kalau ia taat sama semua aturan ALLAH, insya Allah Indonesia akan menjadi syurga bagi masyaratnya. Ketidakadilan dinegeri ini dikarenakan banyaknya yg makan dari uang yg tidak halal, sehingga semua kebijakan yg diambilpun tidak mencerminkan orang2 yg berakhlaq mulia. Ini hanya sekedar sindiran bagi semuan ‘Pemangku Kebijakan’ di Republik Mimpi yg semuanya memakan uang HARAM, sehingga kebijakan yg dihasilkan pun selalu tak mendapat RIDHO ALLAH.

  • ino

    sby (yg ngotot milih kapolri ini) bkn muslim ya?, dn kapolri ini bkn muslim ya? kok kalo ada event kurban, buka puasa bersama, dll, mrk rame2 narsis pada ikutan? (biar dilihat org2 kalo org beragama ya), tp menjalankan syariat wajib berhijab bagi muslimah (yg mau tunduk) kok ditentang? ayo sby, kamu harus turun tangan.kan kamu sebagai pucuk para umaroh juga bertanggung jawab dunia akhirat lho atas apa yg bawahanmu perbuat? krn mrk kan perpanjangan tanganmu juga?

    • Sejuki

      Barangsiapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka dialah yang mendapat petunjuk;
      dan barangsiapa yang disesatkan-Nya, maka kamu tidak akan mendapatkan seorang
      pemimpinpun yang dapat memberi petunjuk kepadanya. (QS Al Kahfi [18]:17)

      Sepertinya Kapolri ini memang sudah disesatkan oleh Allah boss…!!!

  • Tomas Wangge

    Ya Allah, bangsaku telah merdeka selama 69 th, tetapi aku belum pernah merasakan kenikmatan sbg orang yg merdeka, jauhkanlah bangsa kami dari campurtangan bangsa syetan, basmilah para pembisik syetan yg selalu mempengaruhi kebijakan yg sedang dan akan diambil oleh pemimpin kami, basmilah semua syetan yg masuk di semua lini insitusi kami, basmilah semua ‘tikus’ disemua institusi kami selama ini, yg selalu menyusahkan kami, jadikanlah negeri kami sbg syurga bg masyarakatnya, aamiin yaa Robbal ‘aoamiin

  • Anak Medan

    Kapolri kufur layak di kubur!

  • Johan

    Hati2 dengan Malaikat Zabaniyah, coba pelajari surat Al ‘Alaq

  • Asyiah Doang

    pak kapolri, anda tidak konsisten, beberapa waktu yg lalu anda setuju, dan mendadak menganulir keputusan yg sempat bergulir…
    dan sekarang anda menyatakan tidak ada hijab bagi polwan,,,,apakah anda hendak menantang sang pembuat ahukum>?????
    sadarlah wahai pak kapolru, kalau anda seorang muslim, pernyataan anda itu adalah musibah besar bagi usman islam terutama para polwan…..

    jangan sampai menungggu hukum Allah ditegakkan pada anda, semoga anda segera mendapat hidayah dan bertobatlah selagi ada kesempatan.

  • Ganis

    Disumpah, pake Al-Quran.. Tapi menentang isinya… mendahulukan peraturan Manusia dari Pada Peraturan Allah…. MasyaAllah….

  • Sejuki

    Si Soetarman ini terang-terangan menampilkan sikap seorang yg munafiq. Munafiq kok bangga ya kayaknya? Aneh…… Padahal azab neraka mengerikan sekali. Si Soetarman ini gak takut ya bahkan seakan menantang pada peringatan Allah berikut:

    “Sesungguhnya orang-orang munafik itu ditempatkan pada tingkatan yang paling bawah dari neraka. Dan kamu sekali-kali tidak akan mendapat seorang penolongpun bagi mereka” ( QS An Nisaa [4]:145).

    Na’uudzu billaahi min dzaalik…………….

  • Ari Istamar

    ada ribuan polwan ingin berjilbab. biar ribuan dosa ditanggung pak tarman.

  • Astaghfirullah..

    Apalah yang lebih menyedihkan daripada hamba yang berani melawan Penciptanya?

  • This Day

    Bos Polisi …. Muslim KTP, jadi pemimpin yg amanah dong…., takut sama perintah Allah..,

  • Ahmad Feri Fauzi

    ane nyumbang pa, siap … biar ga ribet ….

  • Annelida

    Tolong itu judul artikelnya ditinjau kembali, bukan ‘tidak’ tapi ‘belum’. Kapolri tegaskan masih ‘belum’ ada jilbab untuk polwan. Coba sedikit berpikir positif pada negara ini, negara tidak mungkin menjerumuskan. Hal-hal yang akan kapolri atur seperti berjilbab pasti ada prosesnya, yang pastinya tidak mudah. Bukan semudah menyuruh semua polwan membeli jilbab masing-masing yang seharga 60 ribu rupiah. Coba bayangkan, ada berapa juta polwan di negara ini, dan berapa persennya yang ingin menggunakan hijab? Pasti diperlukan dana yang banyak. Saya juga merasa sangat keberatan jika polri blm memberi kepastian tentang aturan polwan berhijab, tapi mencoba untuk positif thinking terhadap sesama itu perlu. Dan saya yakin, pasti akan ada waktunya polwan boleh mengenakan hijab, karena itu merupakan sesuatu yang baik, bahkan dianjurkan dalam Islam. Sementara peraturan itu belum keluar, maka menjadi warga negara yang baik, tidak negatif thinking itu perlu, untuk mendukung Indonesia menjadi negara yang lebih maju lagi.

  • Черный Локоть

    jilbab itu bukan syari’at, jilbab itu sekedar pakaian sama seperti baju, jika seorang petugas(Polwan) ingin mengenakan, seharusnya dipersilahkan selama dengan memakai jilbab tersebut tidak mengganggu aktifitas serta tugasnya sebagai Polwan

    • Asyiah Doang

      siapa bilang hijab bukan syariat islam????
      cob abaca surah an nur ayat 31, nah disitu anda akan tau apakah hijab itu syariat atau bukan…

      • arif

        tidak ada hukum/syariat yg mewajibkan wanita muslim untuk berjilbab, yang ada adalah anjuran, jangan berlebih-lebihan dalam mengartikan/menafsirkan ayat-ayat qur’an. lagipula istilah hijab atau jilbab itu juga keliru kalau yang dimaksud sebagai pakaian yang menutup kepala sampai ke dada sehingga yg kelihatan hanya wajah saja. kewajiban menutup aurat itu adalah kalau sedang melakukan shalat.

        • usep

          ah anda keliru mas

        • merakyat_donk

          tanya ustadz yuk… untuk meluruskan kekeliruan pemahaman anda?

  • Faris Gadneh

    Kalo berjilbab semua, otomatis oknum tersebut tak bisa maksiat, bagi mereka rugi…
    Allahumma Yatsir walaa Tua’tsir.
    Ya Allah, mudahkan jangan dipersulit.

    • arif

      terlalu naïf menyatakan kalau berjilbab otomatis oknum tak bisa maksiat lagi, tidak ada korelasi antara memakai jilbab dengan kemaksiatan.

      • merakyat_donk

        mari cek makna jilbab sebenarnya yuk? tanya ke ustadz…

        karena setahu saya msh banyak yang pakai jilbab tapi berpakaian seksi…

        yuk tanya ustadz jilbab yang benar bagaimana ya…?

  • Asyiah Doang

    kalau alasan penundaan/pembatalan/belum diputuskan tentang bolehnya pemakaian hijab bagi para polwan, sebaiknya uang korupsi si bocah akil yg ditemukan di balik dinding karaokenya itu disumbangkan aja buat bikin hijab, cukup kan sebagai permulaan??

  • Mokhamad Rajif

    Dipertanyakan tuh kemuslimanya…

  • Nur Yadi

    Apa sih agama nya si Sutarman ini…..?

  • Arif Rachman

    kenapa gk sekalian saja di berhentikan polwan yg muslim.. sya yakin polwan yg muslim nya juga lebih memilih berhenti.. dan sekalian di spesifikasikan bagi calon polwan kecuali Muslim.. bener bener dah..

  • SEM

    PERLU DI PERTANYAKAN AKIDAH DAN KEPRIBADIANNYA

  • fetty

    apakah polwan hanya boleh utk org2 yg tidak menjalankan perintah agama dgn benar dan hanya utk org2 diluar islam, sebagai pemimpin kelak diakhirat akan ditanya pertanggung jawabannya atas perbuatannya melarang memakai jilbab dan akan dituntut oleh orang orang yg dilarang menjalankan perintah agamanya. jangan sampai menyesal nanti di akhirat karna tidak ada gunanya. dan ini bertentangan dengan uud 45 yang menyatakan setiap warga negara berhak menjalankan ibadahnya masing masing

  • Geo

    mmm,… repot y
    padahal kalau mau nekat (polwanny) nekat jaa

    hebatkan, kalau ada hukuman karena memakai jilbab setelah nekat
    =____=

    Astagfirullah

  • ga usah nunggu anggaran… ribet.
    tanpa dibikinin juga mereka polwan muslim sudah pada punya jilbab. :P

  • merakyat_donk

    Kapolri Edan…

  • merakyat_donk

    Horeeee…. hebat Pak Kapolri

    HIDUP JASADNYA……. MATI HATINYA…. ALLAHU AKBAR…

  • Baduung Duung

    Dasar sutarman bejat dan munafik kau tunggu Adzab Allah swt atas larangan jilbab yg menutup aurat bagi polwan diindonesia.

  • Muhammad Thaat

    Pak KAPOLRI Jendral Sutarman kalau belum ada peraturan Seragam Polwan Pakai Jilbab, maka segeralah terbitkan peraturan itu karena “AMANAH” atau “BOLA” itu saat ini ada di tangan anda. Berbuatlah “bijak” sejarah Indonesia akan mencatat itu >

  • Ria Aspriyanti

    itu kan hak asasi sbg manusia…masak utk kebaikan pikir2 dulu…lah itu mlah mnjauhklan dri polwan itu sendiri dri fitnah krn berpenampilan islami…bkn malah utk umbar kcntikan…bingung skrg mana yg polwan mana yg pramugari….hadeh..

  • Fransisco Panca

    selamat datang di negeri antah berantah:)

  • Rikat Gumilar Sukmara

    kalau misalkan alasanya anggaran ga masuk akal. gausah di fasilitasi juga pasti kebeli lah, tinggal izinya aja

  • Ardi Nak Kampa

    klo nunggu anggaran, takutnya jadi bahan korupsi lagi dananya…

    • Rikat Gumilar Sukmara

      bener mas (y)

  • edwin

    Ya Allah beri teguran kepada pemimpin2 yang seperti ini, agar bisa jadi pelajaran kepada pemimpin2 lain… Amin

  • si pitung

    Bapak Kapolri ini muslim atau bukan ya …? jadi diragukan syahadatnya neh. Ingat pak, pangkat dan jabatan itu hanya sementara saja, tapi pertanggungjawabannya dunia-akhirat.

  • rara

    jngn melarang yg wajib kita jalan kan”

Lihat Juga

Surga untuk Ayah