Home / Berita / Daerah / Jelang Pemilu, GolPud PKS Berkreasi di Engku Putri

Jelang Pemilu, GolPud PKS Berkreasi di Engku Putri

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Relawan Golongan Pemuda (Golpud) Batam (Foto: Puri Suryani)
Relawan Golongan Pemuda (Golpud) Batam (Foto: Puri Suryani)

dakwatuna.com – Batam. Sekitar 50 relawan Golongan Pemuda (Golpud) PKS kembali memadati dataran engku putri pada minggu (16/2) pagi. Komunitas yang di inisiasi oleh caleg muda Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Agus Purwanto ini telah melibatkan diri pada kegiatan berbasis sosial masyarakat sejak Oktober 2013 lalu.

Diantara kegiatan yang di gelar yaitu cek kesehatan gratis, permainan ular tangga untuk anak-anak, panggung foto bagi remaja yang ingin mengekspresikan dirinya di depan camera. Namun di minggu ini para relawan menambahkan fokus kegiatan pada penggalangan dana bagi bencana Nasional, seperti sinabung dan kelud. Untuk menarik perhatian para pengunjung, kali ini relawan mempersembahkan live music yang digawangi sekitar 7 relawan Golpud sendiri.

Agus Purwanto yang juga merupakan Caleg DPRD Provinsi Kepulauan Riau dapil Batam A ini memiliki optimisme terhadap peran pemuda sebagai subjek pembangunan tatanan masyarakat.

“Kita bergerak atas nama pemuda, sebab pemuda diyakini sebagai gudang kreativitas, memiliki semangat tinggi juga energik. Banyak gagasan dan kerja nyata yang akan lebih maksimal jika dikerjakan oleh pemuda.” Tutur caleg bernomor urut 5 Dapil Batam A ini.

Agus juga mengungkapkan seberapa penting memberi ruang bagi para pemuda untuk menyalurkan potensi dan gagasan yang dimiliki.

“Sudah saatnya para pemuda dikenalkan dengan dunia realita, agar mereka paham dan sadar dengan kondisi sosial masyarakat saat ini. Itu yang akan menjadi bekal mereka saat memimpin bangsa ini kelak.”

Agus berharap agar para pemuda lebih membuka diri untuk bersama membangun Kepri khususnya.

Disamping itu, ketua tim pelaksana Ary Setiawan mengatakan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan diberbagai titik keramaian di Batam. Seperti pasar, angkringan atau tempat makan dan lainnya.

“Kita akan menunjukkan bahwa pemuda juga mampu melakukan kegiatan-kegiatan sosial di masyarakat dengan berbagai kreativitas ala pemuda.” Tutup Ary. (Puri Suryani/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 9,80 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Puri Suryani
Pegiat buku non-fiksi Islami yang tercatat sebagai mahasiswa semester 8 di salah satu perguruan tinggi negeri di Batam. Juga aktif di beberapa organisasi dakwah eksternal kampus.
  • merakyat_donk

    artikelnya sptnya salah… tidak nyambung dengan judul, mohon diperbaiki….

    • Guest

      Akan segera diperbaiki judulnya. Terima kasih atas masukannya.

  • merakyat_donk

    artikelnya sptnya salah… tidak nyambung dengan judul, mohon diperbaiki….

Lihat Juga

#AksiSuperDamai212 akan Digelar Di Monas